bar-merah

Vaksinasi Covid-19 di Sulut mulai diimplementasikan di Manado dan Tomohon

ZONAUTARA.com – Program vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) telah mulai diimplementasikan di 2 kota, yaitu Manado dan Tomohon. Demikian yang diumumkan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel melalui press release Sabtu (23/01/2021).

Dijelaskannya, vaksinasi Covid-19 di 2 daerah diSulut tersebut merupakan vaksinasi tahap I bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).

“Pelaksanaan vaksinasi kepada SDMK ini telah dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 atau sekak 9 hari yang lalu,“ kata Steaven.

Dari data dashboard Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional per hari ini pukul 18.00 Wita, cakupan (coverage) vaksinasi di Manado telah mencapai 23 persen dan Tomohon 39 persen. Jumlah yang sudah divaksin di Manado ada 1.560 orang, sementara Tomohon ada 534 orang.

Tenaga kesehatan (nakes) yang telah registrasi di Manado sebanyak 6.452 orang dari 6 809 orang nakes sasaran dan yang telah meregistrasikan diri di Tomohon sebanyak 1.383 orang dari 1.383 orang nakes sasaran.

“Targetnya pada akhir Januari ini kurang lebih 90 persen dari SDMK di 2 kota ini telah berhasil divaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk 13 Kabupaten/Kota lainnya akan segera memulai program vaksinasi ini dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, setelah sisa dosis bagi nakes diterima di Provinsi Sulut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com