bar-merah

Polda Sulut terjunkan tim kesehatan bantu warga terdampak banjir di Kota Manado

Tim kesehatan Polda Sulut
Pelayanan kesehatan oleh Polda Sulut bagi warga terdampak banjir di Perumahan Welong Abadi, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Tikala.(Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

ZONAUTARA.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menerjunkan tim untuk penanganan kesehatan warga yang terdampak, Selasa (26/01/2021). Tim Kesehatan Polda Sulut tersebut dipimpin Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol Freddy Worang.

Sejak pagi tim kesehatan ini telah mendatangi sejumlah lokasi yang terdampak di Kota Manado dan memberikan pelayanan kesehatan yang diperlukan warga. Satu di antaranya di Perumahan Welong Abadi, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal 2.

Menurut Freddy, Tim Kesehatan Polda Sulut yang diturunkan sebanyak 7 personil, terdiri dari 3 dokter dan 4 perawat.

“Warga yang telah diberikan pelayanan kesehatan sampai sekarang sudah sekitar 32 orang. Kebanyakan masalah kesehatan yang ditemui dan menimpa warga adalah adalah penyakit kulit, goresan, nyeri otot, dan hipertensi,” ujar Fredy.

Ia berharap, masyarakat bisa makan teratur demi menjaga stamina dan selalu waspada karena diprakirakan hujan masih tetap mengguyur Kota Manado beberapa waktu ke depan sebagai dampak dari fenomena La Nina.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu menyampaikan terima kasih atas perhatian Polda Sulut yang sangat besar terhadap warga terdampak yang berada di wilayah hukum yang dipimpinnya.

“Saya secara emosional sudah menyatu bersama warga masyarakat tempat saya bertugas. Apa yang warga rasakan, turut saya rasakan. Kita tahu bersama perhatian Polda Sulut kepada warga di wilayah Kecamatan Tikala sangat luar biasa dalam penanganan pascabanjir dan itu sangat berarti bagi kami,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com