bar-merah

AR Learning gelar training Certified Presenter online di masa pandemi Covid-19

ZONAUTARA.com – Menjadi seorang presenter dengan bayaran termahal tentu menjadi impian banyak orang. Namun, tak banyak yang mau berjuang demi menjadi presenter terbaik.

Memang untuk berlatih memerlukan waktu yang panjang, kesabaran, ketelatenan, dan keuletan. Selain itu, untuk berlatih menjadi seorang presenter membutuhkan seorang mentor atau trainer.

Di Indonesia tidak sedikit lembaga non-akademik maupun akademik yang menawarkan ilmu untuk berlatih menjadi seorang presenter. Dan di Yogyakarta terdapat salah satu lembaga pusat pembelajaran untuk menjadi seorang presenter yang bersertifikasi, bernama AR Learning.

AR Learning ini merupakan salah satu lembaga non-akademik yang memiliki kantor di Sleman, Yogyakarta. Lembaga tersebut menawarkan berbagai macam sertifikasi, satu di antaranya adalah Certified Presenter.

Pada tanggal 26-28 Januari 2021 AR Learning telah melaksanakan online learning. Kegiatan tersebut berlangsung melalui layanan Google Meet dan WhatsApp Group. Materi yang luar biasa disampaikan langsung Master of Trainer AR Learning, yaitu Mas Andre Hariyanto, C.PS., C.STMI., CF-NLP., C.MST., C.TMM., C.SB., C.PI., C.LMA., C.SLHF., C.H., C.Ht., C.IB., C.NR., CMT.ALC.

“Suasana kelas online yang tidak membosankan. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia,” ujar Nur Wahyu, seorang peserta asal Jombang.

Nur mengakui bahwa keinginan menjadi prensenter ternyata tidak mudah. Perlu ada keberanian serta ketekunan dalam mengolah kata dan kalimat.

“Semoga dengan pelatihan ini, saya bisa menjadi presenter dalam setiap event atau acara,” ujarnya.

Penulis: Asa Anto



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com