bar-merah

Jeff Bezos undur diri dari CEO Amazon, ingin fokus ke beberapa organisasi baru

Jeff Bezos
Jeff Bezos at the the 70th International Astronautical Congress in Washington in 2019.Mandel Ngan / AFP via Getty Images file

ZONAUTARA.com – Kabar mengejutkan datang dari Jeff Bezos. Ia mengumumkan pengunduran diri dari CEO Amazon yang telah diasuhnya selama 27 tahun terakhir.

Bezos mengutarakan bahwa alasan pengunduran dirinya dari tahta Amazon itu disebabkan dia ingin fokus untuk mengurusi beberapa organisasi yang dia dirikan.

“Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang berat dan sangat menyita (energi dan waktu),” tulis Bezos.

“Saat Anda memegang tanggung jawab besar ini, sulit untuk menaruh perhatian pada hal lain,” lanjutnya.

Setelah tidak menjadi CEO Amazon, Bezos akan mengurusi beberapa organisas baru yangd ia dirikan.

Beberapa “mainan” baru Bezos itu adalah Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, serta beberapa hal lain yang diminati Bezos.

Day 1 Fund adalah organisasi nirlaba yang didirikan Bezos yang menyediakan jaringan pra sekolah untuk mereka yang kurang terlayani. Mereka yang bersekolah di sini mendapat beasiswa dan metode pembelajaran yang menerapkan metode Montessori.

Sementara Earth Fund adalah pendanaan yang disediakan Bezos untuk memerangi efek perubahan iklim dengan memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain dalam upaya mereka untuk melestarikan dan melindungi alam.

Sedangkan Blue Origin fokus mengembangkan infrastruktur untuk menciptakan kemampuan penerbangan luar angkasa. Serupa dengan SpaceX, Blue Origin juga ingin membuat kendaraan luar angkasa yang dapat digunakan kembali dan dapat membuat biaya perjalanan luar angkasa lebih terjangkau.

“Saya tidak pernah memiliki lebih banyak energi (ketika menjadi CEO Amazon), dan ini bukan tentang pensiun. Saya sangat bersemangat tentang dampak yang menurut saya dapat ditimbulkan oleh organisasi-organisasi ini,” lanjut Bezos.

Meski sudah mengundurkan diri sebagai CE, namun di Amazon Bezos masih menempati posisi strategis sebagai executive chair.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com