Bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kota Manado masih terus mengalir

  • Share
Bantuan korban banjir di Malendeng
Nortje Van Bone (kaos biru) saat memantau penanganan pascabanjir di Kelurahan Malendeng ditemani Kapolsek Tikala dan warga setempat.(Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

ZONAUTARA.com – Kapolsek Tikala Emilda Sonu menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian banyak pihak yang membantu penanganan pascabanjir yang terjadi di wilayah hukumnya. Hingga sekarang bantuan masih saja terus berdatangan dari berbagai pihak yang bersimpati dan kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di sejumlah titik.

Menurut Emilda, donasi yang diberikan berasal dari berbagai organisasi masyarakat, institusi pemerintah, kepolisian, perorangan, dan juga wakil rakyat. Besar-kecilnya bantuan-bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang mengalami kerugian harta dan benda akibat musibah banjir yang terjadi Kota Manado pada 22 Januari 2021 silam.

“Ada berbagai jenis bantuan barang yang disalurkan, seperti bahan pangan, kasur, selimut, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Selain itu, ada juga pihak yang datang membantu membersihkan rumah warga yang terendam lumpur,” kata Emilda, Kamis (04/02/2021).

Pada Senin (01/02/2021) Wakil Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone turut turun lapangan untuk meninjau lokasi-lokasi yang terdampak banjir, seperti di Sario, Ternate Tanjung, Bumi Nyiur, Wonasa, Taas, dan Malendeng. Berdasarkan pantaunya di lapangan, sejumlah lokasi yang terdampak masih gampang tergenang air berlumpur bila hujan mengguyur.

“Akibatnya rumah yang tadinya sudah dibersihkan kembali tergenang air. Semoga bencana hidrometeorologi yang dipengaruhi La Nina ini cepat berlalu dan kondisi cepat pulih seperti sediakala,” kata Nortje saat menyalurkan bantuan kepada warga di mesjid Al-Hidayah, Perumahan Welong Abadi Lingkungan 6, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Ia turut mengapresiasi peran Kapolsek Tikala yang setiap hari berada di lokasi terdampak, turun tangan, dan memimpin langsung penanganan pascabanjir di wilayah hukumnya.

“Barangkali karena Kapolsek Tikala seorang Polwan yang pasti memiliki jiwa keibuan, kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan sangat tinggi,” ujar Nortje.


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com