bar-merah

Polisi buru pelaku buang bayi perempuan di Bolmut

bayi dibuang
Kondisi bayi dalam keadaan sehat. (Foto kiriman Kepala Puskesmas Biontong).

ZONAUTARA.com – Polisi masih memburu pelaku yang membuang bayi perempuan yang ditemukan di depan warung salah satu warga Desa Biontong, Kecamatan Bolangitan Timur, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (6/2.2021) sekitar pukul 00.30 Wita.

Kapolsek Bolangitan Barat, IPTU Herdi Manampiring mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, bayi tersebut ditemukan dalam kantong plastik warna merah dibungkus dengan bekas potongan pakaian wanita (daster).

“Pusar diikat dengan tali katun yang biasa digunakan oleh biang kampung pada saat membantu melahirkan anak. Dalam kantung plastik itu kata dia, tidak terdapat ari-ari dan bayi dalam keadaan bersih,” katanya seperti dikutip dari Pantau24.com.

“Saat ini bayi sedang dirawat asuh oleh keluarga Nurbaya Topayu dan diawasi oleh petugas medis Puskesmas Biontong,” ujar Herdi.

Herdi menambahkan, Dinas PPA Bolmut juga sudah turun ke rumah tempat ditemukan bayi tersebut untuk upaya koordinasi.

Saat ini Polsek sedang melaksanakan penyidikan untuk mengumpul bahan keterangan serta mencari bukti petunjuk siapa yang tega membuang bayi tersebut.

Kepala puskesmas Biontong Herman Pontoh mengatakan bayi dalam keadaan sehat. Pada Sabtu sekitar pukul 08.30 Wita telah dibawah di puskesmas.

“Berat bayi 2700 gram dengan panjang 47 cm,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com