Perbatasan Bolmut-Gorontalo Utara kembali diperketat

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK bersama tim satgas Covid-19 Bolmut, melakukan penjagaan di wilayah perbatasan pintu keluar masuk Gorut dan Bolmut. (Foto: Istimewa)



ZONAUTARA.com – Seiring dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terkini perbatasan menuju ke wilayah Gorontalo Utara (Gorut) kembali diperketat.

Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut yang terdiri dari Dinas Kesehatan Dinkes dan Kesbangpol bekerjasama dengan jajaran TNI-Polri melakukan pemeriksaan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bolmut Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Gorontalo Utara (Provinsi Gorontalo).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka penularan virus corona di Kabupaten Bolmut.

Operasi yang dimulai Kamis 11 Februari 2021 sekitar pukul 06.00 Wita itu dipimpin langsung Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso.

Para penumpang di kendaraan yang melintas harus rela diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan di perbatasan. Selain itu, bagi pelintas perbatasan diwajibkan memakai masker.

Wahyu menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap penumpang kendaraan baik roda empat maupun pengendara roda dua untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bolmut, mengingat angka penularan terus meningkat.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari meeting bersama satgas Covid-19 Provinsi Sulut dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19. Sehingga kita segera melakukan gerak cepat di lapangan khususnya melakukan penjagaan di wilayah perbatasan,” ungkap Wahyu. (Zhiga)

| Pantau24.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com