bar-merah

Polisi Australia cari buaya yang diduga telah memangsa orang

zonautara.com
Penangkaran buaya. (Foto: zonautara.com/Ronny Adolof buol)

ZONAUTARA.com – Sisa-sisa potongan tubuh manusia telah ditemukan dekat tempat hidup buaya, ketika polisi di Australia melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di pulau tropis Queensland.

Polisi, SES dan petugas satwa liar telah mencari pria 69 tahun yang hilang sejak dia pergi memancing di sungai di Pulau Hinchinbrook sekitar jam 3 sore pada hari Kamis.

Pria itu tak pernah kembali dan tidak dapat dihubungi melalui radio, mendorong istrinya untuk memanggil polisi.

Kapalnya ditemukan pada Jumat pagi dalam keadaan rusak dan terbalik di Gayundah Creek di sisi barat daya pulau itu, yang terletak antara Cairns dan Townsville.

Kerusakan pada perahu itu mengindikasikan “sangat mungkin” ada buaya yang terlibat, kata Departemen Lingkungan dan Ilmu Pengetahuan, Jumat.

Jenazah manusia ditemukan di daerah itu oleh petugas satwa liar pada Jumat malam, DES dan polisi Queensland mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

“Pada tahap ini, polisi yakin jenazah tersebut adalah orang yang hilang, namun tes forensik akan dilakukan untuk mengkonfirmasi hal ini,” katanya.

Pencarian terhadap buaya terus dilakukan oleh petugas satwa liar yang diyakini telah memangsa nelayan tersebut.

“Pencarian difokuskan pada garis pantai dan anak sungai, namun kami juga melakukan pencarian melalui di perairan,” kata inspektur polisi Queensland Andrew Cowie.

“Kami akan terus mencari sampai kami mendapatkan bukti. Selama ada kemungkinan dia masih hidup, pencarian akan terus berlanjut.”

| The Guardian



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com