bar-merah

Perkembangan corona di dunia: sudah capai 111,9 juta kasus, Inggris target percepat vaksinasi

Indonesia

Sejak awal Februari 2021, tren kasus baru Covid-19 di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Hal ini bisa dilihat dari kurva kasus baru harian yang ditampilkan di laman Satgas Covid-19.

Untuk perkembangan data terakhir, Minggu (21/2/2021), Satgas melaporkan kasus baru terkonfirmasi ada di angka 7.300 kasus, sehingga menjadikan Indonesia memiliki akumulasi kasus positif Covid-19 sebanyak 1.278.653 kasus.

Penurunan juga terlihat pada kurva angka kematian. Pada hari yang sama, laporan menunjukkan total kematian baru terkait virus ini sebanyak 173 kasus.

Jumlah ini tentu sudah jauh lebih sedikit dibanding kematian di waktu sebelumnya yang bisa mencapai lebih dari 400 kasus dalam satu harinya.

Pemerintah Indonesia terus melakukan program vaksinasi nasional yang sudah dimulai sejak pertengahan Januari lalu.

Kini, program vaksinasi sudah mulai merambah kelompok prioritas kedua yang meliputi kelompok masyarakat yang bekerja di sektor publik, pedagang, TNI/Polri, guru, dan sebagainya.

Sebelumnya, proses vaksinasi juga sudah dilakukan pada seluruh tenaga kesehatan, sebagai pihak yang berisiko tinggi terpapar virus akibat interaksi yang terjadi di lingkungan pekerjaan mereka.

Baca perkembangan Covid-19 di Turki



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com