Varian baru Corona B117 sudah ditemukan di Indonesia, cari tahu gejalanya

3 mins read
update covid-19 dunia

ZONAUTARA.com – Belum kelar penanganan virus corona, kini sudah muncul berbagai varian baru dari virus yang telah menyebabkan pandemi selama setahun ini.

Varian baru virus corona semula dilaporkan ditemukan di Inggris, namun kini berbagai laporan menyebut varian baru tersebut sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono mengungkap ada dua kasus varian baru Corona B117 yang ditemukan di Indonesia. Laporan ini diumumkan bertepatan dengan setahun pandemi Corona di RI.

Baca Pula:  Tim Gegana Polda Sulut bantu evakuasi pasien corona ke ruang isolasi RSUP Kandou

“Saya mendapatkan informasi bahwa tepat dalam setahun ini kita menemukan mutasi B117 UK mutation di Indonesia,” sebut Wamenkes dalam konferensi pers Selasa (2/3/2021).

“Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan 2 kasus. artinya apa, artinya kita akan menghadapi pandemi ini dengan tingkat kesulitan yang makin berat,” lanjutnya.

Varian Corona Inggris B117 ini sebelumnya sudah menyebar di setidaknya 60 negara, berdasarkan catatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Varian Corona Inggris B117 yang diyakini 70 persen lebih menular ini juga merebak di Singapura dan India.

Baca Pula:  Aniaya pemuda Woloan, empat pria ini diringkus Buser Polres

Namun, gejala COVID-19 yang dilaporkan beberapa pasien yang terkena varian Corona B117 ini berbeda dengan biasanya.

Baca gejala terkena Corona B117 di halaman selanjutnya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com