ZONAUTARA.com – Beberapa pertandingan sepak bola digelar semalam di berbagai kompetisi bergengsi liga-liga di dunia, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol (La Liga), Bundesliga, Ligue 1 dan Liga Italia serta Piala FA.

Berikut beberapa ulasan hasil dari berbagai pertandingan tersebut.

Dari Liga Inggris, Tottenham Hotspur mendekati empat besar klasemen Liga Inggris selepas menang 2-0 di markas Aston Villa dalam laga tunda pekan ke-18 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (22/3/2021) dini hari WIB .

Gol-gol Carlos Vinicius dan Harry Kane membuat Tottenham kini naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 48 poin, atau terpaut tiga poin dari empat besar. Sedangkan Villa (41) tertahan di urutan ke-10.

Sementara Arsenal bangkit dari ketertinggalan tiga gol yang sempat mereka rasakan saat mengimbangi West Ham United 3-3 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu (21/3/2021).

Jesse Lingard, Jarrod Bowen dan Tomas Soucek membawa West Ham memimpin 3-0 setelah 32 menit pertandingan berjalan, tetapi Soucek mencetak gol bunuh diri, diikuti gol bunuh diri lainnya dari Craig Dawson yang membuat keunggulan The Hammers terancam.

Alexandre Lacazette lantas mencetak gol untuk Arsenal delapan menit jelang bubaran demi memaksakan hasil imbang. Hasil tersebut membuat West Ham tetap di posisi kelima dengan raihan 49 poin dan Arsenal tak beranjak dari urutan kesembilan dengan koleksi 42 poin.

Sementara dari ajang Piala FA, Leicester City menendang Manchester United dari Piala FA setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 3-1 dalam laga perempat final di Stadion King Power, Leicester, Inggris.

Kelechi Iheanacho jadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans demi mengantarkan Leicester melengkapi daftar semifinalis Piala FA musim ini, demikian catatan laman resmi FA.

Dari La Liga Spanyol, Atletico Madrid perkuat posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol musim 2020/2021 seusai menang 1-0 atas Alaves berkat gol Luis Suarez pada Senin dini hari WIB.

Barcelona membawa pulang tiga poin saat bertamu ke markas Real Sociedad untuk lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-28 pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona pesta gol dan beberapa hasil lainnya di halaman selanjutnya



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id