Setelah 15 tahun beroperasi, Yahoo Answers akan ditutup pada 4 Mei

1 min read

ZONAUTARA.com – Situs Yahoo Answers, salah satu platform tanya jawab web yang telah beroperasi sejak 2005 ini akan resmi ditutup pada 4 Mei 2021. Seluruh penggunanya mendapatkan surat elektronik yang dikirimkan serentak, yang juga berisi pemberitahuan bahwa mulai 20 April, pengguna tidak bisa memposting konten baru di Yahoo Answers.

Yahoo telah membuat frequently asked question (FAQ) yang berisi penjelasan bagi pengguna untuk mengunduh salinan dalam format JavaScript Object Notation (JSON) dari setiap pertanyaan atau jawaban yang diposting.

Baca Pula:  Beberapa layanan Google sedang down

Untuk mengunduh pertanyaan dan jawaban itu pengguna diberi waktu hingga 30 Juni 2021, setelah itu semua data akan dihapus permanen.

Pihak Yahoo Answers juga mengatakan bahwa tidak akan ada data dalam situs yang diarsipkan, dan akan ‘membuang’ seluruhnya secara aman.

Dalam emailnya, Yahoo juga mengatakan alasan ditutupnya platform yang telah beroperasi 15 tahun ini salah satunya adalah karena kurang populer dalam waktu belakangan ini. Yahoo akan lebih fokus pada produk yang menyediakan konten lebih baik dan terpercaya bagi penggunanya.

Baca Pula:  533 juta data pribadi pengguna Facebook telah bocor, 130 ribu dari Indonesia

“Kami telah memutuskan untuk mengalihkan sumber daya kami dari Yahoo Answers untuk fokus pada produk yang melayani pengguna kami dengan lebih baik dan memenuhi janji Yahoo untuk menyediakan konten terpercaya.”

Bahkan dikutip dari The Independent, situs tersebut diprediksi sudah banyak ditinggal oleh penggunanya, bahkan sebagian besar lupa pada akun yang dimilikinya.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com