bar-merah

8 orang meninggal korban gempaMalang, 39 orang luka-luka

gempa malang
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi gempa di Desa Wirotaman, Kec. Ampel Gading, Malang, Minggu (11/4). / Foto BNPB

ZONAUTARA.com – Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi update dampak bencana gempa bumi di Malang dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Dr. Raditya Jati dalam konferensi pers penanganan bencana gempa bumi secara virtual, Minggu (11/4/2021), kejadian gempa bermagnitudo 6,1 itu telah menyebabkan 8 orang meninggal dunia.

Adapun 8 orang korban meninggal itu tersebar di Kabupaten Lumajang sebanyak 5 korban meninggal dan di Kabupaten Malang ada 3 korban jiwa yang meninggal.

BNPB merinci, sejumlah 5 orang meninggal dunia di Kabupaten Lumajang, yakni Ahmad Fadholi, Sri Yani (46) warga Desa Tempurrejo, Kecamatan Tempursari. Kemudian, Juwanto, H. Nasar alias H. Amin dan Bonami, warga Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

“Korban meninggal  saat dirujuk ke rumah sakit dan ada juga yang dalam kondisi meninggal tertimpa reruntuhan bangunan.” ujarnya.

Selanjutnya, sejumlah 3 korban meninggal dunia di Kabupaten Malang, yakni Imam, warga Desa Sidorenggo RT 32 Kecamatan Ampelgading. Munadi (70) warga Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading. Lalu, Misni (53) warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading.

“Ketiga korban meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan rumah,” sambungnya.

Sedangkan korban yang mengalami luka-luka total ada 39 orang. Rinciannya, 36 orang luka ringan, 2 orang luka sedang dan 1 orang luka berat.

BNPB juga mencatat kerusakan bangunan dan infrastruktur akibat gempa Malang. Rinciannya, 642 unit rumah rusak berat, 845 unit rumah rusak sedang, 1.361 unit rusak ringan dan 179 unit fasilitas umum rusak.

Keseluruhan dampak korban luka-luka dan kerusakan tersebut tersebut tersebardu total 16 kabupaten atau kota di Jawa Timur. Mulai Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Jember, Kabupaten Tulungagung, Kota Batu, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Bondowoso.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com