bar-merah

Ingin lacak posisi suami? ikuti cara ini melalui WhatsApp

cari alamat
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Para istri barangkali ingin tahu posisi suaminya yang sebenarnya saat sedang berada di luar rumah. Mungkin rasa ingin tahu itu hanya bermaksud menguji kejujuran suami, apakah memang masih berada di tempat kerja, atau di tempat ngopi atau ada di tempat lain.

Ada hal sederhana yang bisa anda para istri lakukan jika ingin melacaknya. Cukup menggunakan WhatsApp. Cara ini meski tidak selamanya berhasil, tetapi cukup jitu.

Ada dua cara yang bisa anda gunakan. Pertama secara terang-terangan dan kedua secara diam-diam dengan sedikit trik.

Berikut cara mengetahui lokasi seseorang dengan WhatsApp seperti yang dikutip dari Detik.com.

Share live location

Cara terbuka untuk mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp adalah bertanya langsung dan meminta dia share live location. Ini caranya:

– Dari chat di WhatsApp, tekan gambar paper clip untuk attach file.

– Klik Location, lalu pilih Share Live Location.

– Pilih opsi lama waktu untuk berbagi lokasi. Pilihannya adalah 15 menit, 1 jam dan 8 jam.

– Klik Send atau bisa ditambahi chat jika perlu. Lokasi suami pun kita ketahui.

Nah, mungkin saja suami tidak mau dengan sukarela berbagi share live location. Kalau begitu kita pakai cara kedua ini:

Cara diam-diam: Grabify.link

Kalau tidak mau ketahuan sedang melacak suami lewat WhatsApp, ini cara jitunya: pakai Grabify.link. Taktiknya berbagi link ke suami, namun sudah dipasangi pelacak lokasi. Ini caranya:

1. Pilih URL apapun untuk dibagi ke suami. Bisa link video YouTube kesukaannya, link berita menarik, link tim sepakbola favoritnya atau apapun itu.

2. Buka grabify.link, lalu copy paste URL itu ke kolom ‘Enter a valid URL or tracking code. Klik ‘Create URL’.

3. Akan terbuka halaman baru berupa informasi New URL shortener grabify.link, namun sudah dipasang pelacak. Share link New URL tersebut ke WhatsApp suami, tapi jangan tutup halaman Grabify ini.

4. Kalau link tersebut sudah dibuka suami, kembalilah ke halaman Grabify dan refresh. Grabify akan menampilkan hasil pelacakan berupa tanggal, IP address, kota, ISP dan lain-lain dari perangkat suami. Nah, IP address ini yang penting.

5. Buka laman iplocation.net. Copas IP Address suami dan masukan ke IP Location Finder. Muncullah geolocation berupa latitude dan longitude.

6. Buka Google Maps, pada kolom search copy paste latitude dan longitude dengan format: latitude (spasi) longitude. Voilla! Lokasi suami pun tampak di Google Maps.

Sebenarnya, dalam langkah 4 dan 5, sudah diketahui area suami Anda berada, tapi dengan Google Maps, lokasinya bakal lebih rinci lagi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com