bar-merah

64 kasus baru Covid-19 di Sulut, 61 dari Kotamobagu, lonjakan tertinggi dalam 6 minggu

update covid-19 di sulut
Ilustarsi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Setelah mencatat penurunan kasus yang sangat signifikan dalam 6 minggu berturut-turut, bahkan beberapa kali tidak mencatat kasus baru Covid-19, hari ini, Jumat (23/4/2021), Satgas Penanggulangan Covid-19 Sulawesi Utara mengumumkan adanya lonjakan tinggi temuan kasus baru terkonfirmasi positif.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara, hari ini ada 64 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Sulut. Ini merupakan catatan lonjakan kasus diatas 50 kasus baru sejak 26 Februari 2021.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr. Steven Dandel, lonjakan kasus yang tinggi ini disebabkan upaya screening aktif yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu di dalam suatu institusi komunitas tertutup.

Dandel tidak merinci institusi mana yang dimaksud.

“Sebanyak 94 persen kasus hari ini berasal dari institusi tersebut,” jelas Dandel.

Selain Kotamobagu, kasus baru Covid-19 lainnya berasal dari Tomohon, Minahasa Selatan dan Minahasa Utara masing-masing satu kasus baru.

“Dengan penambahan 64 kasus baru ini, total kasus konfirmasi Covid-19 di Sulut menjadi 15.560 kasus, dimana jumlah kasus aktif sebanyak 1.964 pasien,” jelas Dandel.

Adapun pasien yang sudah sembuh mencapai 13.075 orang dan yang meninggal total ada 521, bertambah satu orang yang kematian akibat Covid-19 dicatat pada hari ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com