bar-merah

Hening cipta buat seluruh awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur

KRI Nanggala 402
Image dari Instagram @gumpnhell

ZONAUTARA.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.

Hal itu disampaikan Panglima TNI saat melaporkan hasil pencarian KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, Minggu (24/4/2021).

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi dalam konfrensi pers di Bali, Minggu (25/4/2021)., dikutip dari Detik.com.

Menurut kata Hadi, Satgas SAR telah mengerahkan segala kemampuannya untuk memastikan keberadaan KRI Nanggala-402.

KRI Rigel juga telah melakukan pemindaian secara akurat dengan multibeam sonar dan magnetometer untuk menghasilkan citra bawah air yang lebih detil. MV Ship Rescue juga telah menurunkan ROV-nya untuk memperkuat citra bawah air.

“Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11,” jelas Hadi.

“Semoga kami dapat meneruskan perjuangan paripurna saudara-saudara sebagai prajurit tentara terbaik Indonesia,” kata Hadi.

Masyarakat Indonesia menyambut dengan kesedihan atas insiden KRI Nanggala-402 dan mengakibatkan gugurnya 53 prajurit yang ada di manifes kapal selam milik TNI-AL itu.

Berbagai ucapan dukacita disampaikan masyarakat lewat media sosial.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com