bar-merah

Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan lansia di Bolmong kembali dilanjutkan

vaksin astrazeneca
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menerima 1.300 dosis vaksin merk sinovac pada Selasa 25 Mei 2021.

Sebelumnya, proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolmong dihentikan sementara, lantaran Dinkes Bolmong kehabisan stok vaksin.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong, Yusuf Detu, 1.300 dosis vaksin yang baru tiba itu langsung didistribusikan ke Puskesmas pelaksana vaksinasi khusus untuk wilayah pantura yang terdiri dari Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Poigar, serta di wilayah Kecamatan Passi dan Kecamatan Lolayan.

“Dengan begitu, palaksanaan vaksinasi akan dilanjutkan,” kata Yusuf Detu, Jumat (29/5).

vaksin astrazeneca
Ilustrasi dari Freepik.com

Sasaran 1.300 dosis vaksin tersebut adalah penyuntikan lanjutan bagi tenaga pendidik (guru) di wilayah Pantura, Passi dan Lolayan.

Selain guru, vaksinasi juga akan menyasar lansia. Sebelumnya, Dinkes Bolmong menyasar tenaga pendidikan di wilayah Kecamatan Dumoga bersatu. Vaksin yang digunakan masih merk astrazeneca.

“Rata-rata untuk tenaga pendidik baru vaksin dosis pertama. Kali ini, selain guru juga akan dilakukan vaksinasi bagi lansia,” ungkapnya.

Di sisi lain, Yusuf menambahkan, soal batas waktu vaksinasi bagi tenaga guru tidak ditentukan. Dinkes menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

“Tapi intinya, untuk saat ini kami prioritaskan tenaga guru, mengingat saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah mulai berjalan. Begitu juga dengan lansia, mengingat mereka termasuk kelompok rentan,” pungkasnya.

| Pantau24.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com