bar-merah

Beberapa wilayah masih tinggi penularan virus corona, hari ini di Riau ada 507 kasus baru

ZONAUTARA.com – Penularan virus corona di beberapa wilayah di Indonesia masih tinggi. Hal itu tercermin dari update data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI setiap hari.

Provinsi Riau termasuk salah satu wilayah di luar pulau Jawa yang angka penularan virus corona terbilang tinggi. Saban hari Riau mencatat rata-rata angka kasus baru Covid-19 diatas 500 kasus. Hari ini, Sabtu (5/6/2021) di Riau ada 507 kasus baru sebagaimana update BNPB.

Selain Riau, provinsi-provinsi di pulau Jawa juga masih menunjukkan penularan yang tinggi. Sebut saja Jawa Barat (Jabar) yang dalam beberapa pekan selalu menjadi provinsi dengan angka tertinggi temuan kasus baru Covid-19.

Hari ini di Jabar ada 993 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Jabar, tentu ada DKI Jakarta yang hari ini menjadi wilayah tertinggi temuan kasus baru Covid-19 yakni sebanyak 1.317 kasus.

Sementara wilayah pulau Sulawesi sudah menunjukkan penurunan yang signifikan kasus baru virus corona. Provinsi Sulawesi Utara, bahkan semua kabupaten/kota sudah dinyatakan sebagai status dengan risiko rendah.

Adapun update data kasus baru pada hari ini sebagai berikut:

  • Kasus positif bertambah 6.594 menjadi 1.850.206
  • Pasien sembuh bertambah 4.241 menjadi 1.701.784
  • Pasien meninggal bertambah 153 menjadi 51.449

Berikut daftar lengkap penambahan kasus baru Covid-19 pada 5 Juni 2021 di 34 provinsi:



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com