Ini 3 pertandingan Piala Eropa 2020 pada 12 dan 13 Juni, ada Denmark vs Finlandia

  • Share
piala eropa 2020
Trofi Euro 2020 (c) uefa

ZONAUTARA.com – Perhelatan final Euro 2020 atau Piala Eropa telah memasuki hari kedua. Sesuai dengan jadwal yang sudah beredar, hari ini, Sabtu (12/6/2021) ada dua pertandingan yang digelar pada Sabtu malam dan satu pertandingan pada Minggu dinihari (13/6).

Kesebelasan Wales akan berhadapan dengan Swiss di matchday 1 Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan.

Dari segi persiapan, Gareth Bale dan kawan-kawan kurang meyakinkan. Dalam dua uji coba sebelum Euro, mereka selalu gagal mencetak gol dan gagal menang. Setelah ditekuk Prancis 0-3, tim besutan caretaker Rob Page itu bermain imbang 0-0 dengan Albania.

Baca Pula:  Final Piala Eropa: Inggris vs Italia, berikut catatan pertemuan besar sebelumnya

Ini kontras dengan lawannya. Swiss tercatat selalu menang dalam enam laga terakhir mereka. Sebelum Euro, anak-anak asuh Vladimir Petkovic menghabisi Liechtenstein 7-0, di mana Mario Gavranovic menyarangkan tiga dari empat gol timnya.

Denmark vs Finlandia

Denmark diperkuat beberapa pemain berkualitas yang berkiprah di klub-klub top Eropa. Kasper Schmeichel (Leicester City), Simon Kjaer (AC Milan), Andreas Christensen (Chelsea), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), dan Martin Braithwaite (Barcelona) adalah beberapa di antaranya.

Sementara itu, satu sosok paling beken dari skuad Finlandia mungkin adalah Teemu Pukki. Namun sayang, striker klub Norwich City pencetak 10 gol di Kualifikasi Euro 2020 itu baru pulih dari cedera dan kondisinya masih cukup meragukan untuk laga pertama Finlandia nanti.

Baca Pula:  Leonardo Bonucci, pilar kemenangan Italia du Final Piala Eropa 2020, ini biodata lengkapnya

Performa Denmark juga lebih meyakinkan. Setelah menahan Jerman 1-1 dan menekuk Bosnia 2-0 di uji coba sebelum Euro, mereka dinilai sudah sangat siap. Ini kontras dengan Finlandia, yang selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya.

Ini jadwal siaran langsung Euro 2020 hari Ini

Sabtu, 12 Juni 2021

  • MNCTV/iNewsTV/Soccer Channel 20.00 WIB: Wales vs Swiss.
  • RCTI/iNewsTV/Soccer Channel 23.00 WIB: Denmark vs Finlandia.

Minggu 13 Juni 2021

  • RCTI/iNewsTV/Soccer Channel 02.00WIB: Belgia vs Rusia.


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com