bar-merah

Setelah Desa Sia’, Pemkot Kotamobagu Rencanakan Vaksinasi di Kelurahan Motoboi Besar

Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

ZONAUTARA.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya semaksimal mungkin agar vaksinasi bisa dilakukan kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, guna memperkecil potensi penyebaran dan penularan virus Covid-19. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Tanti Korompot, Sabtu, (19/06/2021) lalu.

Menurutnya, pemberian vaksin ke masyarakat juga tidak serta merta bisa dilakukan. Ada beberapa hal, terutama soal kuota dan ketersedian vaksin yang menjadi kendala tersendiri.

“Tentu semua menginginkan yang terbaik. Lebih cepat divaksin, masyarakat Kotamobagu lebih terhindar dari potensi penyebaran Covid-19, namun semua juga harus menyesuaikan regulasi. Ada yang harus diprioritaskan seperti, tenaga kesehatan, ASN, pelayan publik termasuk para pemuka agama, guru, dan itu sedang dilakukan,” kata Tanti.

Namun, upaya vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan. Setelah ratusan warga di Desa Sia’ divaksin, rencana vaksinasi untuk masyarakat umum juga akan di lakukan di Kelurahan Motoboi Besar.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

Lurah Motoboi Besar, Tendy A Ponubu mengatakan, jika tidak ada kendala, vaksinasi akan digelar Rabu 30 Juni 2021.

“Tentu sebelum ada vaksinasi, kita akan bekerja sama dengan pihak terkait, trmasuk Puskesmas Kotobangon untuk melakukan sosialisasi,” singkatnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com