ZONAUTARA.com – Sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah menerima bantuan dari PT PLN (Persero) senilai Rp1,69 miliar.

Salah satu penerimanya adalah RSUP Dr Kariadi. Bantaun ini diberikan PLN guna mendukung rumah sakit agar selalu memberikan pelayanan terbaik dan optimal kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Bantuan ini diserahkan Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto W.S kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/7).

Kegiatan yang berlangsung semi daring ini juga diikuti oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Zulkifli berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu pemerintah Jawa Tengah menghadapi pandemi Covid-19, utamanya dalam melayani masyarakat.

Bantuan ini mencakup 5 uninterruptible power supply (UPS) server 10 kVA untuk memperkuat keandalan listrik RS dan 8 AC standing portable 5 PK, serta 5 unit oksigen portable untuk RSUP Dr Kariadi.

Bantuan ini tentu sangat berarti bagi rumah sakit, terlebih saat ini pasien Covid-19 terus membeludak. Hal ini menarik simpati PLN hingga berencana akan menyalurkan 72 ton oksigen secara bertahap di beberapa rumah sakit di Jawa Tengah.

“Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan Dinas ESDM setempat,” tambah Zulkifli.

Zulkifli juga menugaskan Wakil Direktur Utama dan Direktur Regional Jawa, Madura, Bali untuk mengerahkan seluruh tenaga dan upaya terbaik demi membantu warga, termasuk warga Jawa Tengah.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id