bar-merah

Obat gratis untuk pasien isoman Covid-19 resmi mulai dibagikan

obat covid-19
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Sebanyak 300 ribu paket obat gratis secara resmi telah dibagikan pemerintah untuk masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

“Saat ini, total 300.000 paket akan dibagikan, untuk yang melakukan isolasi mandiri di pulau Jawa dan Bali. Kemudian akan dilanjutkan 300.000 paket lagi untuk yang di luar Jawa,” ujar Presiden Joko Widododalam konferensi pers, Kamis (15/7)

Pada kesempatan tersebut, Jokowi membeberkan terdapat tiga jenis obat bagi pasien Covid-19 isolasi mandiri yang dibagikan untuk tujuh hari. Berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif namun tanpa gejala atau OTG.

Paket berikutnya berisi vitamin dan obat untuk warga yang positif, mengalami demam dan kehilangan penciuman. Paket ini harus disertai pendampingan dari dokter.

Paket ketiga berisi vitamin dan obat untuk PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket ini juga membutuhkan pendampingan dokter.

“Ketiga paket ini tidak diperjualbelikan. Pasokannya disiapkan oleh Menteri BUMN, yang diproduksi oleh BUMN farmasi dan pendistribusiannya akan dikoordinasikan oleh Panglima TNI dengan Pemda sampai pemerintah desa maupun melibatkan puskesmas, babinsa, pengurus rt/rw,”tegas Jokowi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com