Monumen Washington telah dibuka kembali

  • Share
Sumber : Pixabay

ZONAUTARA.COM – Setelah ditutup selama 6 bulan, Monumen Washington dibuka kembali menjadi landmark dan pusat wisata di Washington DC, Amerika Serikat.

Dikabarkan, Monumen ini pada mulanya ditutup sebagai tindakan keamanan pada saat pelantikan Presiden Joe Biden, Januari lalu. Sayangnya, penutupan tersebut berlanjut hingga enam bulan lantaran pembatasan Covid-19.

Saat ini, tingkat kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat sudah menurun tajam selama beberapa bulan, kendati demikian masih ada beberapa daerah yang meningkat karena proses vaksinasi yang kurang merata.

Baca Pula:  Sempat ditunda, kini hari libur 2022 resmi telah ditetapkan

“Pembukaan kembali Monumen Washington merupakan langkah maju penting lainnya bagi Washington yang kembali dari pandemi,” kata juru bicara National Mal, Mike Litterst kepada USA Today.

Pada masa penyelesaian pembangunannya tahun 1884, obelisk setinggi 170 meter itu sempat jadi gedung tertinggi di dunia.

Monumen ini pun didatangi oleh ratusan ribu wisatawan setiap tahun, saat sebelum pandemi melanda.

Sayang, saat pandemi melanda, Monumen Washington ditutup pada Maret 2020. Monumen tersebut buka kembali pada Oktober dan tutup kembali pada bulan Januari.

Baca Pula:  Ingin berwisata ke Switzerland saat pandemi? Simak persyaratannya

Meski dibuka di masa pandemi, ikon wisata ini sangat memperhatikan protokol kesehatan. Pemesanan tiket dilakukan secara online, sehingga tidak ada kerumunan. Pengunjung juga tetap diwajibkan memakai masker.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com