Google perbarui tampilan emoji jadi lebih universal

Kontributor
Penulis Kontributor
Sumber : Pixabay



ZONAUTARA.COM – Sebanyak 992 emoji telah dirombak dan didesain ulang oleh Google menjadi lebih universal. Pembaruan ini akan hadir bersamaan dengan rilis Android 12.

Kendati demikian, emoji terbaru ini akan tetap hadir di Android versi lama yang dapat mendukung Appcompat. Emoji ini juga akan dihadirkan di beberapa aplikasi milik Google seperti Gmail, Google Chat, YouTube, dan lain-lain.

Pembaharuan ini menghasilkan emoji yang lebih unik dan mudah dipahami banyak orang. Misalnya emoji pai, kini terlihat seperti pai labu klasik Amerika. Sedangkan bentuk yang lama umum bagi orang Amerika, tetapi tidak di Inggris, desainnya terlihat lebih mirip kue tar daripada kue tradisional. Ini yang membuat Google memoles emojinya lebih universal secara global.

Dalam kasus lain, Google membuat desain emojinya dengan tampilan yang lebih berani sehingga membantu mengingatnya kendati ditampilkan dalam ukuran kecil sekalipun.

Emoji croissant dan bacon sekarang akan lebih bersinar, sementara gunting memiliki tepi tajam. Kendaraan seperti mobil dan taksi juga telah disesuaikan proporsinya agar lebih menarik perhatian.

Lalu emoji bikini yang akhirnya tidak lagi terlihat seperti sedang dipakai oleh orang yang tidak terlihat, dan emoji masker wajah sekarang menunjukkan wajah dengan mata terbuka.

Google mengatakan membuat perubahan ini untuk mencerminkan fakta bahwa masker telah menjadi cara universal untuk menunjukkan kebaikan kepada orang lain daripada simbol seseorang yang sakit.

Perubahan ini biasa dilakukan oleh perusahaan, menyesuaikan dengan asumsi penggunanya. Seperti yang dilakukan oleh Apple tahun lalu.

Apple merubah emoji suntiknya lebih sesuai dengan simbol mirip suntik vaksin. Pun seperti yang dilakukan Google, desain ulangnya merespon protes dari pengguna. Desain ulang emoji burger merespon protes pengguna pada tahun 2017.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com