bar-merah

Pria ini naik pesawat pakai tes PCR istrinya, positif Covid-19

Sumber : Freepik

ZONAUTARA.COM – Seorang pria mengelabui petugas bandara dengan menggunakan PCR milik istrinya. Tak tanggung-tanggung, ia menyamar menggunakan cadar agar penyamarannya maksimal.

Pria berinisial DW ini terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju ke Ternate, Maluku Utara. Ia menggunakan hasil tes PCR istrinya yang negatif.

Naasnya, setalah di pesawat DW mengganti cadarnya di kamar mandi. Aksinya itu menimbulkan kecurigaan dan pramugari. Penyamarannya pun terbongkar.

Pramugari maskapai Citilink ini langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate agar DW ditahan. Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif COVID-19.

“Setelah hasil positif COVID-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas,” kata Arif Gani seperti dilansir dari Antara, Senin (19/7/2021).

Jadi, kata dia, dengan adanya kejadian tersebut, pihak Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi terkait untuk memperketat pengawasan di bandara.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak maskapai Citilink belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com