bar-merah

Kasus sembuh Covid-19 hari ini nyaris dua kali lipat dari kasus positif, jadi rekor

vaksin virus corona
Ilustrasi dari Unsplash.com

ZONAUTARA.com – Jumlah pasien yang sembuh dari penularan virus Corona yang dicatat oleh pemerintah hari ini hampir dua kali lipat dari kasus baru positif Covid-19.

Sebagaimana yang diumumkan Humas BNPB, hari ini, Senin 26 Juli 2021 ada sebanyak 40.374 pasien yang dilaporkan bisa sembuh atau pulih dari virus Corona.

Total pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga saat ini sudah berjumlah 2.549.692 orang.

Jumlah kasus sembuh hari ini merupakan penambahan tertinggi dalam sehari selama pandemi. Sebelumnya, jumlah kasus sembuh tertinggi terjadi pada Sabtu (24/7), yaitu sebanyak 39.767 kasus.

Hari ini jumlah kasus baru Covid-19 yang diumumkan ada sebanyak 28.228 kasus, yang dihimpun dari seluruh wilayah di Indonesia.

Jumlah penambahan kasus baru hari ini sudah jauh menurun dibandingkan penambahan kasus kemarin.

Dengan penambahan ini, total kumulatif kasus COVID-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 3.194.733 kasus.

Pemerintah juga menyatakan ada 1.487 pasien Corona yang meninggal dunia hari ini. Jumlah pasien COVID-19 di Indonesia yang meninggal dunia sebanyak 84.766 orang.

Hari ini, ada 289.987 suspek Corona yang dipantau pemerintah. Sedangkan spesimen COVID-19 yang diperiksa pemerintah hari ini berjumlah 160.598

Pemerintah terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. Masyarakat diminta berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Pemerintah juga meminta warga segera mendatangi tempat vaksinasi Corona untuk mendapat suntikan vaksin Corona. Proses vaksinasi kini bisa dilakukan tanpa syarat KTP sesuai domisili di fasilitas milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terdekat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com