bar-merah

WHO soroti vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Sumber : Tangkapan layar dokumen Situation Report-65 Indonesia

ZONAUTARA.COM – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis Situation Report-65 pada Kamis (29/7) yang menyebutkan bahwa hingga 26 Juli masih terdapat banyak wilayah di Indonesia yang tenaga kesehatannya belum mendapat vaksinasi.

Berdasarkan data WHO, provinsi yang memiliki persentase terbesar dalam hal tersebut adalah Papua, Maluku, dan Sulawesi Tengah.

“Situasi ini masih sama seperti pekan lalu,” tulis laporan itu.

Sedangkan, menurut WHO wilayah yang mendapatkan vaksin dosis pertama tertinggi untuk semua target adalah Bali.

Di bawah Bali, ada DKI Jakarta, Kepulauan Riau, DIY, dan Sulawesi Utara. Sementara itu, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah vaksinasi dosis kedua tertinggi.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah warga terbanyak yang sudah mendapat vaksinasi penuh (2 dosis). Peringkat di bawahnya adalah Bali, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

DKI Jakarta juga menjadi provinsi dengan jumlah warga lansia yang sudah divaksinasi tertinggi, diikuti oleh Bali, DIY, dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, provinsi yang cakupan vaksinasi untuk lansianya rendah adalah Aceh, Maluku Utara, dan Sumatera Barat.

Sedangkan jumlah warga usia 12 hingga 17 tahun yang sudah divaksinasi terbanyak ada di DKI Jakarta, selanjutnya Bali, Kepulauan Riau dan DIY.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com