bar-merah

Greysia/Apriyani persembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020

AP/Markus Schreiber

ZONAUTARA.com – Kontigen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya merebut medali emas. Medali emas tersebut dipersembahkan oleh pasangan Geysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Greysia dan Apriyani yang turun sebagai pasangan ganda putri cabang bulutangkis mengalahkan pasangan Cina Chen Qing Chen / Jia Yi Fan 21-19, 21-15, Senin (2/8/2021).

Persembahan yang menbanggakan ini merupakan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade 2020. Dengan kemenangan ini, tim Merah Putih telah mengumpulkan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Sebelumnya medali perak dipersembahkan oleh Eko Yuli Iriawan dari cabang angkat besi kelas 61kg.

AP/Markus Schreiber

Dua perunggu lainnya diraih atlet angkat besi lainnya, lifter putri Windy Cantika di kelas 49kg, dan Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kg.

Indonesia berpeluang menambah medali lagi dari lifter putri Nurul Akmal yang tampil di kelas 87+ sore ini di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB, dan perunggu dari pebulu tangkis Anthony Ginting yang akan menghadapi Kevin Cordon (Guatemala) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com