Relawan Jokowi sarankan biaya baliho Puan disumbangan saja untuk pasien Covid-19 saja

Kontributor
Penulis Kontributor
Puan Maharani (Foto: Istimewa)



ZONAUTARA.COM – Kelompok Relawan Jokowi atau Jokowi Mania (JoMan) menanggapi aksi kader-kader PDIP yang belakangan ramai memasang baliho dan billboard Puan Maharani.

Pihak JoMan menyarankan, biaya untuk pemasangan baliho tersebut sebaiknya disumbangkan saja kepada para korban terdampak pandemi.

Hal tersebut disampaikan JoMan yang diwakili oleh Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer, Senin (2/8).

Pria yang akrab disapa Noel tersebut mempertanyakan apakah etis seorang ketua DPR dan elite-elite PDIP melakukan tindakan semacam itu di tengah kesulitan masyarakat.

“Ini benar-benar kontra produktif dengan situasi sekarang,” tambah Noel.

Noel menilai pemasangan baliho Puan memakan biaya tinggi. Oleh sebab itu, Noel menyarankan kepada kader PDIP biaya pemasangan baliho itu disumbangkan untuk warga yang menjalan isolasi mandiri atau isoman.

“Karena kita lihat satu baliho atau pasang reklame di jalan-jalan itu pasti akan makan biaya tinggi dan saran kami lebih baik elite-elite di PDIP patungan gajinya buat mereka yang isoman yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak memadai, saran kita sumbangkan saja uang mereka buat rakyat yang sedang kesusahan dari pada pasang-pasang baliho,” ujarnya.

Noel ingin Puan dan kader PDIP memberikan perhatian kepada warga yang terdampak pandemi dibandingkan memasang baliho. Biaya baliho menurut Noel bisa dijadikan pula untuk paket sembako dan obat.

“Seharusnya sekelas Ketua DPR RI bisa menghadirkan keberpihakannya bukan menghadirkan baliho-baliho di tengah pandemi, lebih baik uang pasang balihonya dijadikan paket sembako atau beli obat buat rakyat yang sedang kesusahan,” imbuhnya.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno sebelumnya memberi penjelasan soal baliho Puan Maharani. Menurut Hendrawan, selain baliho, ada billboard Puan Maharani yang dipasang kader PDIP di Senayan.

Hendrawan menyebutkan macam-macam billboard dan baliho yang terpasang. Sebagian dipasang oleh relawan dan juga berdasarkan spontanitas kolektif fraksi.

“Yang anggota DPR memasang billboard,” tandasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com