bar-merah

5 eksperimen yang bisa dicoba agar tetap cantik saat di rumah saja

Ilustrasi merawat diri (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com – Pengalihan semua kegiatan menjadi di rumah saja memang menjadi problem bagi banyak orang dalam semua kalangan. Salah satunya dalam merawat dirinya.

Meski anda melakukan semua kegiatan di rumah, harusnya hal tersebut tak menghalangi anda dalam merawat diri. Bagaimana jika nanti pandemi sudah berakhir? Bagaimana anda akan berpenampilan?

Penampilan secara fisik sendiri penting bagi kebanyakan orang. Penampilan fisik berpengaruh dalam bagaimana cara pandang orang lain dalam memersepsikan diri anda.

Penampilan fisik juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kita untuk menjadi pagar pertama seseorang mengenal anda lebih jauh lagi.

Namun, pandemi mungkin membuat salon langganan anda tutup, tempat spa kesukaan anda juga. Jangan khawatir, beberapa kegiatan ini tetap bisa kamu lakukan sendiri agar tetap cantik meski hanya berada di rumah.

Potong dan cat rambut anda sendiri

Mungkin hal ini terdengar ekstrem, tapi anda bisa mencoba eksperimen ini saat berada di rumah. Ada banyak cara-cara sederhana dan instan untuk memotong rambut anda sesuai dengan yang diinginkan.

Dari pada menahan gerah karena rambut yang terlalu panjang, anda bisa mengikuti tutorial gratis di internet untuk memotong rambut anda.

Setelah memotongnya sendiri dan berhasil, anda pasti akan dapat merasakan kepuasan lebih besar dari pada ketika anda memotongnya di salon.

Anda juga bisa bereksperimen dengan mengecat rambut anda. Anda bisa mencoba 90’s highlight dengan warna cerah di sekitar dahi dan poni, dengan paduan warna gelap di sisa rambutnya.

Belajar make-up

“Practice makes perfect” merupakan kutipan yang sangat cocok untuk siapapun yang ingin mempelajari hal-hal baru. Jika anda belum pernah belajar make-up sebelumnya, anda bisa mencobanya ketika memiliki waktu luang saat karantina di rumah.

Namun jika anda sudah terbiasa dengan alat-alat make-up, tidakkah anda tertantang untuk membuat make-up yang tak pernah anda coba sebelumnya?

Anda bisa mencoba make-up unik seperti pop up make-up, membuat cosplay tokoh anime, dan bereksperimen dengan cat make-up untuk membuat objek-objek unik di wajah anda. Merasa tertantang?

Mix and match pakaian

Keluarkan baju-baju anda dari lemari dan cobalah mencocokkannya dari atas hingga bawah, dan model hingga warna. Anda bisa mencari referensi baju yang ada di internet, sesuaikan denga napa yang anda punya.

Ketika pandemi sudah selesai dan masyarakat kembali bebas keluar rumah, anda tak lagi kaget dan berpikir baju apa yang bisa dikenakan.

Jangan lewatkan skin care dan hair care

Meski hanya di rumah saja, anda tidak boleh melewatkan skin care dan hair care yang sebelumnya telah rutin dilakukan. Menjaga kesehatan kulit dan rambut haruslah tetap seimbang

Jaga kesehatan fisik dan psikis

Dua hal ini merupakan poin utama dari segalanya. Ketika badan anda sehat, maka anda akan bugar dan dapat lebih merawat diri.

Dan jika anda tidak banyak stress, maka kulit anda juga akan sehat, anda akan ceria dan bersemangat. Kecantikan anda akan terpancar dari dalam diri maupun dari luarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com