bar-merah

Berwisata bisa dilakukan tanpa keluar rumah saat PPKM

Ilustrasi virtual tour (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com – Anda hobi melakukan travelling? Namun saat ini hobi anda terhalangi karena adanya karantina dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)?

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang dapat kalian lakukan agar tetap bisa berwisata tanpa keluar rumah.

Kondisi saat ini memang tak memungkinkan untuk dilakukan perjalanan ke luar. Namun anda masih bisa melancong ke beberapa tempat di Indonesia, bahkan di luar negeri dengan cara-cara praktis berikut ini.

Ikuti virtual tour

Menyesuaikan dengan kondsisi saat ini, beberapa tempat wisata telah mengalami penyesuaian. Salah satunya dengan pengadaan tur virtual.

Bagaimana system tur virtual ini terjadi? Anda bisa mencari mana tempat wisata yang sedang membuka virtual tur, lalu anda mendaftar dengan merogoh beberapa kocek, lalu anda bisa melakukan virtual tur melalui aplikasi maupun platform video call.

Jika tak menemukan tempat virtual tur yang anda inginkan, anda juga bisa melihat-lihat video maupun foto 360 derajat yang disediakan oleh beberapa website seperti Wonderful Indonesia. Jika masih tak menemukan, anda juga bisa berselancar di google maps untuk berkeliling ke mana pun tujuan yang anda inginkan.

Hanya butuh jaringan internet dan gawai yang memadai, anda sudah bisa melancong ke mana pun tempat yang anda inginkan.

Baca buku travelling

Seperti yang telah digaungkan, buku adalah jendela dunia. Betul, anda bisa melihat-lihat dan membayangkan keindahan tempat wisata baik fiksi maupun non fiksi lewat buku yang anda baca.

Hanya dengan duduk di rumah, anda sudah dapat mengimajikan bagaimana seru dan asyiknya berwisata ke tempat yang di jelaskan lewat buku tersebut. Menarik bukan?

Melihat film dan dokumentasi tempat wisata

Ketika anda melihat film, pernahkah anda membayangkan bagaimana jika sedang berada di lokasi tersebut? Bagaimana cara mereka bersosial, suasana, transportasi, hingga cuacanya? Jika belum, mulai dari sekarang cobalah untuk masuk ke dalam imajinasi tersebut, maka anda dapat melancong ke berbagai negara tanpa keluar rumah.

Selain itu, anda juga bisa melihat film dokumenter yang mendokumentasikan beberapa tempat wisata. Tak hanya keindahan dan pemandangan yang anda dapatkan, anda juga dapat menambah wawasan soal sejarah dan hal-hal lainnya.

Buat jadwal perjalanan untuk berwisata setelah PPKM

Meski belum tahu kapan kita dapat kembali pulih dan aman dari virus Corona, namun anda bisa merencanakan tujuan dan jadwal wisata sejak saat ini.

Berwisata tak Cuma asyik ketika kita bepergian, namun juga ketika kita merencanakan perjelanannya bukan? Maka tidak masalah untuk merencanakannya sejak dini beserta budget yang anda punya. Lalu setelah semuanya aman dari pandemi dan anda bisa melancong lagi, anda tinggal memilih salah satu rencana perjelanan yang telah direncanakan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com