ZONAUTARA.COM- Pantai Bundho desa Duini, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) selain menawarkan keindahan pantai, pengunjung juga bisa melihat sungset dan mencicipi berbagai menu makanan dan minuman. Lokasi pantai dekat dengan jalan trans Sulawesi.

Pemuda desa Duini Indra Matoka mengatakan dilokasi pantai Bundho tersedia beberapa menu. Ada saraba, kopi, goroho, batata dan Mie.

Hanya saja disaat pandemi Covid-19 ini pantai wisata Duini juga merasakan dampaknya baik jumlah pengunjung yang berkurang dan pendapatan yang menurun.

“Walaupun demikian pondok yang menyediakan makanan dan minuman tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Setiap pondok menyediakan tempat cuci tangan dan himbauan untuk memakai masker tetap jalan.

Kepala Dinas (Kadis) pariwisata Bolmut Noval Djarumia mengimbau pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk masuk ke obyek wisata.

“Jangan berkumpul, memakai masker, begitu juga bagi pelaku usaha dilokasi harus mematuhi, dan menerapkan prokes yang ketat agar tidak menimbulkan sebaran baru Covid-19 atau ada klaster baru nanti muncul pasca lebaran nanti terutama di obyek-obyek wisata,” ujarnya.

Selain itu ia meminta pengunjung harus tetap menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id