bar-merah

Berwisata di Pantai Duini Bolmut saat pandemi pengunjung diingatkan protokol kesehatan

Pantai wisata Bundho desa Duini. (Dok desa Duini)

ZONAUTARA.COM- Pantai Bundho desa Duini, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) selain menawarkan keindahan pantai, pengunjung juga bisa melihat sungset dan mencicipi berbagai menu makanan dan minuman. Lokasi pantai dekat dengan jalan trans Sulawesi.

Pemuda desa Duini Indra Matoka mengatakan dilokasi pantai Bundho tersedia beberapa menu. Ada saraba, kopi, goroho, batata dan Mie.

Hanya saja disaat pandemi Covid-19 ini pantai wisata Duini juga merasakan dampaknya baik jumlah pengunjung yang berkurang dan pendapatan yang menurun.

“Walaupun demikian pondok yang menyediakan makanan dan minuman tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Setiap pondok menyediakan tempat cuci tangan dan himbauan untuk memakai masker tetap jalan.

Kepala Dinas (Kadis) pariwisata Bolmut Noval Djarumia mengimbau pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk masuk ke obyek wisata.

“Jangan berkumpul, memakai masker, begitu juga bagi pelaku usaha dilokasi harus mematuhi, dan menerapkan prokes yang ketat agar tidak menimbulkan sebaran baru Covid-19 atau ada klaster baru nanti muncul pasca lebaran nanti terutama di obyek-obyek wisata,” ujarnya.

Selain itu ia meminta pengunjung harus tetap menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com