bar-merah

Jenis pekerjaan lepas paling dibutuhkan saat pandemi Covid-19

Ilustrasi (Sumber: Pexels)

ZONAUTARA.com – Karena pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaannya. Salah satu alternatif agar masih memiliki pemasukan adalah dengan melakukan pekerjaan lepas (freelance). Beberapa bidang freelance banyak dibutuhkan di perusahaan.

Jika anda merasa dunia telah runtuh karena tak ada pemasukan, tabungan menurun, dan tunjangan pengangguran akan berakhir? Anda tidak sendirian. Ada banyak orang di luar sana yang bernasib sama ketika pandemi Covid-19 datang.

Dari pada berdiam sambil menunggu semua kembali normal dan sembari mencari pekerjaan tetap lainnya, maka freelance menjadi salah satu rujukan yang menarik. Pekerjaan paruh waktu ini bisa anda pertimbangkan untuk mengisi waktu di rumah.

FlexJobs telah merangkum beberapa bidang pekerjaan freelance yang banyak dicari oleh perusahaan.

Penerjemah

Mengutip dari forbes.com, studi mengatakan bahwa pegawai dengan kemampuan bahasa lebih dari satu mendapat gaji lima hingga 20% lebih banyak per jamnya dari pada seseorang yang hanya memiliki satu bahasa saja.

Selain itu, anda juga bisa menjadi seorang interpreter, penerjemah sub bahasa, komik, film, dan lain-lain. Beberapa hal tersebut dapat dilakukan bahkan ketika anda sedang melakukan karantina di rumah. Anda juga bisa menjadi seorang tutor bahasa dari kelebihan itu.

Penulis dan editor

Perusahaan iklan di era pandemi butuh lebih banyak keahlian dalam bidang tulis menulis dan copywriting. Hampir semua perusahaan membutuhkan keahlian ini baik sebagai media iklan, promosi, maupun relasi publik dan rilis media.

Jika anda memiliki kelebihan dalam kepenulisan dan edit, anda bisa mencoba freelance di bidang ini. Terlebih bidang ini juga dapat dikerjakan secara remote dari rumah anda.

Guru atau tutor

Proses belajar di rumah membuat anak-anak butuh guru dan tutor tambahan. Anda bisa mengisi peluang itu untuk menjadi seorang guru sesuai dengan bidang yang anda miliki.

Guru privat saat ini menjadi tren untuk meningkatkan kegiatan belajar anak. Anda juga bisa menjadi tutor sekolah dasar jika anda seorang yang ulet, telaten, dan penyabar.

Terapi dan kesehatan

Di tengah pandemi, kesehatan secara fisik dan mental perlu dijaga masing-masing orang. Jika anda memiliki latar belakang kesehatan dan terapi, anda bisa bekerja dalam bidang ini.

Pertimbangkan pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan lepas sebagai kemungkinan dan kesempatanmu dalam berkembang. Hal ini bisa saja menjadi pijakan untuk kamu melangkah ke kesempatan dalam bekerja yang lebih besar lagi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com