bar-merah

Vaksinasi Merdeka berhasil jaring satu juta lebih warga DKI Jakarta

Sumber : Freepik

ZONAUTARA.COM – Berdasarkan data yang dikumpulkan hingga 17 Agustus, lebih dari satu juta warga Jakarta telah mengikuti program Vaksin Merdeka dalam kurun waktu 10 hari pelaksanaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (18/8).

“Terus sampai dengan 7 hari sisanya ini mendekati 2 juta. Kalau kita presentasi sekitar 99 persen lebih,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (18/8).

Yusri menambahkan, pihaknya akan segera menggencarkan Vaksinasi Merdeka dosis kedua dalam waktu dekat.

Berdasar data, menurutnya masih ada sekitar 50 persen warga Jakarta yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

“Memang Jakarta tahap kedua ini sesuai dengan data Kemenkes masih ada sekitar 48-50 persen ya yang harus kita vaksinasi,” katanya.

Sebagaiman diketahui program Vaksinasi Merdeka telah berlangsung selama 17 hari. Program ini dimulai sejak 1 hingga 17 Agustus 2021.

Ada 687 gerai Vaksinasi Merdeka yang tersebar di 900 rukun warga atau RW di wilayah DKI Jakarta. Dalam pelaksanaannya mereka melibatkan unsur relawan dari tenaga kesehatan, perawat, dokter, mahasiswa, masyarakat hingga Juru Pemantau Jentik alias Jumantik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh relawan program Vaksinasi Merdeka. Fadil menyebut mereka sebagai pahlawan di masa pandemi.

Hal itu disampaikan oleh Fadil dalam acara Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Para relawan tersebut, kata Fadil, telah mendedikasikan waktunya selama 6,8 juta jam untuk memvaksinasi warga.

“Para relawan yang sudah berkumpul dengan kami meluangkan tenaga dan pikirannya kalau ada 4.500 relawan bekerja dalam sehari bekerja 6 jam, maka mereka telah mendedikasikan 6 juta 800 jam untuk memvaksinasi masyarakat. Mereka adalah pahlawan, mereka luar biasa,” kata Fadil.

Fadil mengemukakan banyaknya relawan yang ingin terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka. Bahkan, kata dia, dalam waktu tiga hari sudah terkumpul sekitar 30 ribu relawan yang ingin bergabung.

Menutup paparan, Fadil menyebut para relawan tersebut sebagai pahlawan yang luar biasa. Fadil juga mengapresiasi keermawanan dan keikhlasan para relawan dalam melaksanakan tugasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com