ZONAUTARA.com – Merupakan film produksi Thailand dengan genre laga, horor, drama, serta fiksi ilmiah, yang dikemas apik melalui kehidupan dua dokter muda.

Berawal dari penelitian yang dilakukan oleh dokter Wee (Tor Thanapob) bersama sahabatnya dokter Gla (Ice Paris), tentang kehidupan setelah kematian.

Keduanya memiliki pandangan yang berbeda mengenai dunia mistis. Hingga suatu ketika keduanya mengalami kejadian mistis saat di rumah sakit, hingga memicu perdebatan panjang antara keduanya, dan berakhir dengan rencana eksperimen yang akan dilakukan mereka demi membuktikan keberadaan hantu.

Dengan pengetahuan seadanya, mereka memulai eksperimen dengan menjelajahi tempat-tempat angker yang ada di rumah sakit, untuk menemukan hantu yang akan dijadikan subjek eksperimen. 

Namun, keduanya hanya bisa merasakan kehadiran hantu lewat kejanggalan yang ada di sekitar mereka, tanpa bisa mereka lihat wujudnya.

Eksperimen mereka seperti menemukan jalan buntu. Di tengah kebuntuan itu, Gla menyarankan salah satu dari mereka untuk mendekati seorang gadis penderita kanker yang umurnya tidak lama lagi. Dengan begitu, saat gadis itu meninggal dia akan menemui mereka. Wee jelas menolak ide itu, karena ia tidak ingin memanfaatkan orang lain dalam eksperimen mereka.

Tak lama setelah itu, Wee mendapat kabar bahwa ibunya telah meninggal. Hal ini membuat Wee begitu terpukul, karena ia begitu menyayangi ibunya.

Setelah berhari-hari tenggelam dalam kesedihan, sebuah ide gila muncul dalam pikiran Wee. Ia mengatakan akan menyeberang ke alam baka dan menemui Gla kembali untuk melanjutkan eksperimen mereka.

Awalnya Gla menolaknya, namun Wee terus mencoba meyakinkan dan akhirnya Gla menyetujui ide gila itu dengan terpaksa. 

Tapi, rencana itu tidak berjalan sesuai harapan mereka, saat hendak menembak dirinya sendiri, Wee dibayangi oleh sang ibu hingga membuatnya mengurungkan niatnya.

Poster Film Ghost Lab / Sumber : Instagram ghostlabnetflix

Melihat hal itu, Gla dengan jiwanya yang ambisius mengambil alih peran Wee, dan tanpa pikir panjang langsung menembak dirinya sendiri.

Lalu apakah eksperimen mereka berhasil? Yang penasaran dengan hasil eksperimen gila mereka, saksikan kisah lengkapnya dalam film Ghost Lab yang telah tayang di platform streaming Netflix sejak 26 Mei 2021.

Seperti film-film garapan GDH lainnya, film ini tidak melulu berfokus pada aksi-aksi horor dan fiksi ilmiahnya saja, namun juga adegan-adegan drama yang begitu mendalam. Hingga mampu membuat emosi para penonton turun naik.