ZONAUTARA.comSpace Sweepers merupakan film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa. Film ini telah tayang di platform streaming Netflix sejak 5 Februari 2021.  

Berdurasi 137 menit, Space Sweepers disutradarai oleh Jo Sung Hee, dan merupakan adaptasi dari Weebtoon yang berjudul sama. 

Berlatar tahun 2092, film Space Sweepers mengisahkan saat dimana Bumi tak lagi layak dihuni oleh manusia. Hingga sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Ditrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa. 

Namun, hanya 5% dari populasi manusia yang bisa hidup layak di sana. Sementara sisanya hidup di Bumi menghirup udara yang tercemar. Banyak dari mereka yang bekerja sebagai penyapu ruang angkasa, mengumpulkan sampah-sampah antariksa dan menjualnya ke pabrik untuk bertahan hidup. 

Hingga suatu ketika, ada sebuah kapal pembersih luar angkasa bernama Victory, yang dipimpin oleh Captain Jang (Kim Tae Ri) beserta awak kapalnya Kim Tae Hoo (Song Joong Ki), Tiger Park (Jin Seon Kyu), dan Bubs (You Hae Jin), menemukan seorang anak kecil dalam puing pesawat. 

Semula mereka mengira itu adalah anak salah satu warga UTS yang hilang. Tak lama setelah itu, mereka menerima laporan berita kalau anak kecil itu adalah robot bernama Dorothy. Menurut laporan, Dorothy merupakan robot yang dapat meledak ciptaan kelompok teroris Rubah Hitam.

Mengetahui hal itu, Captain Jang beserta awak kapal lainnya bermaksud untuk meminta tebusan uang pada kelompok Rubah Hitam sebagai syarat menyerahkan Dorothy. Tapi rencana itu digagalkan oleh robot bersenjata milik UTS. 

Tentunya mereka tidak menyerah begitu saja, mereka terus mencari cara lain untuk melanjutkan transaksi. Tapi, seiring berjalannya waktu mereka mengetahui kalau semua ini hanyalah konspirasi dari James Sullivan. 

Sebenarnya Dorothy bukanlah robot melainkan anak manusia yang mempunya partikel nano dalam tubuhnya, ia mempunyai kekuatan untuk menghidupkan kembali pohon yang mati dan layu menjadi segar, dan ia menjadi satu-satunya harapan yang bisa menghijaukan bumi kembali. 

oster Film Space Sweepers / Sumber : Instagram spacesweepersnetflixflim

Alasan itulah yang membuat James Sullivan ingin merampas dan melenyapkan Dorothy, karena dianggap ancaman besar baginya.

Captain Jang, Kim Tae Hoo, Tiger Park dan Bubs tidak tinggal diam, mereka terus berusaha menggagalkan rencana James Sullivan, dalam misi menyelamatkan Dorothy.

Lalu berhasilkah misi mereka untuk menyelamatkan Dhorothy? serta menyelamatkan Bumi agar hijau kembali dan menjadi layak dihuni manusia? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Space Sweepers yang tayang di platform streaming Netflix.