ZONAUTARA.com – Telah rilis 2 Juli 2021 lalu, film The 8th Night ini disutradarai oleh Kim Tae Hyung, dengan genre horror thriller berbalut eksorsisme .

Film The 8th Night menceritakan tentang pertarungan menegangkan melawan roh yang tidak boleh dibangkitkan, karena dianggap akan mendatangkan penderitaan pada manusia di bumi.

Berlatar waktu 2500 tahun yang lalu, saat seorang Biku berkelahi melawan makhluk jahat tersebut. Ia mengambil roh hitam dan roh merah yang menjadi sumber kekuatan makhluk tersebut. Kedua roh itu dikurung dalam tempat yang berbeda, roh merah di gurun ujung barat, dan roh hitam di gurun ujung timur.

Cerita berawal dari seorang arkeolog bernama Kim Jong Chul (Choi Jin Ho) yang berhasil menemukan roh merah. Hingga 14 tahun kemudian, Kim Jung Chul membangkitkan roh merah tepat saat gerhana bulan. 

Roh merah yang telah bangkit kini berusaha menemukan roh hitam melalui tujuh batu pijakan selama 7 malam. Ia menjadikan manusia sebagai batu pijakannya. Dan jika roh merah berhasil bersatu dengan roh hitam pada malam ke 8 maka bumi akan berubah menjadi neraka.

Ha jeung (Lee Eol)  yang mengetahui hal itu langsung menugaskan seorang biksu muda bernama Cheong Seok (Nam da reum), mencari Biksu bernama Park Jin Soo atau Lee Sungmin untuk memberitahunya bahwa roh jahat yang dahulu dikurung kini telah bangkit, dan bersiap untuk mengulangi kembali aksinya.

Perjalanan mencari Jin Soo membawa Cheong Seok bertemu dengan Kim Ho Tae (Park Hae Joon), seorang detektif yang sedang kebingungan dalam mengungkap kasus pembunuhan aneh, dimana korban ditemukan dengan kondisi badan telah mengering.

Penuh dengan kejanggalan, ternyata kasus tersebut berkaitan dengan roh merah yang menjadikan manusia sebagai batu pijakannya. 

Saat Cheong Seok berhasil menemukan Park Jin Soo, mereka akhirnya bekerja sama untuk mencegah roh merah bersatu dengan roh hitam.

Cupilkan The 8th Night / Sumber : Instagram asian_actorss

Satu-satunya cara untuk menghentikan hal itu adalah dengan membunuh batu pijakan terakhir. Cheong Seok sangat terkejut saat mengetahui bahwa batu pijakan terakhir roh itu adalah Ae Ran (Kim You Jung), seorang gadis yang pernah menolongnya. 

Masalah kini semakin rumit karena Cheong Seok harus menyelamatkan Ae Ran sekaligus melenyapkan roh jahat tersebut. Lalu berhasilkah mereka mengalahkan roh jahat untuk kedua kalinya? Saksikan kisah lengkapnya dalam film The 8th Night di platform streaming Netflix.