Mimpi tak harus mencakar puncak langit dan bersifat fantastis. Anda bisa memimpikan hal-hal sederhana yang biasa anda temui di dunia nyata. Tidak ada standar mimpi bagi semua orang. Anda layak dan berhak untuk bermimpi, yang lain pun demikian.

Segala sesuatu di dunia ini bermula dari pemikiran. Pemikiran sederhana yang anda jadikan mimpi bisa menjadi kemegahan. Mimpi tak harus sesuatu yang tak logis dan sulit digapai. Mimpi cukup membuat hidup anda layak untuk dijalani. Maka berikut merupakan alasan untuk anda tetap bermimpi dan berusaha mewujudkannya.

  • Hidup anda akan tetap hidup

Mimpi dan target-target capaiannya dari yang paling sederhana hingga paling megah, akan membuat hidup anda akan tetap hidup. Di setiap langkah kaki dan keringat yang anda usap, ada tujuan dan arah ke mana anda harus melangkah. Dari situ, hidup tak hanya berputar di situ-situ saja karena selalu ada yang kita kejar dan kita penuhi.

Bermimpi juga harus mengikuti kata hati dan pikiran anda. Jika anda mengatakan tidak, maka tidak perlu. Namun jika hati anda mengatakan ya, maka teruskan hingga mencapainya dengan cara yang baik.

  • Kebahagian bermula dari mimpi

Kebahagian muncul ketika kita dapat mewujudkan apa yang kita inginkan, apa yang terbaik untuk diri kita. Lewat mimpi-mimpi yang sedang kita usahakan, maka kebahagiaan itu akan datang. Ketika anda membayangkan tujuan mimpi anda, maka anda akan menjalankan hari-hari dengan bahagia. Meski banyak sulit, anda pasti bisa melewatinya dengan suka cita.

  • Hidup tanpa penyesalan

Hidup cuma sekali. Maka selagi baik, lakukan apa yang dapat dilakukan. Hal itu pun berlaku untuk mimpi. Ketika kita memimpikan sesuatu, maka kejarlah. Jangan sampai membuat kita menyesal karena tidak pernah menggapainya, bahkan sekadar mengejarnya.

  • Menginspirasi orang lain

Banyak orang yang melakukan hal-hal yang tidak benar-benar diinginkannya. Jika anda memutuskan menginginkan dan memimpikan sesuatu, maka lakukan, dan anda akan mencapainya.

Impian kita akan mengantarkan kita membangun dunia dalam berbagai aspek, tak hanya diri kita sendiri. Dengan mewujudkan apa yang anda impikan, anda tak hanya memenuhi keinginan anda. Namun juga anda dapat memberi tahu orang-orang di sekitar anda bahwa kemampuan dari mimpi itu nyata. Yakinkan mereka bahwa mereka juga bisa melakukannya sesuai dengan tujuan dan kapasitasnya.