Dalam melakukan kebiasaan sehari-hari dan berulang-ulang, pasti ada kebiasaan unik yang biasa anda lakukan. Sengaja atau tidak sengaja dilakukan, kebiasaan tersebut terkadang menjadi keunikan bagi anda.

Lalu apa saja kebiasaan aneh yang biasa dilakukan oleh para jenius? Seperti seniman, penulis, dan ilmuwan yang kita kenal dengan karya-karyanya.

  • Pythagoras tidak suka kacang

Meski dikenal sebagai seorang vegetarian hingga dijuluki “The Father of Vegetarianism”, matematikawan Yunani tersebut tak suka kacang-kacangan. Ia menolak untuk makan kacang. Tak sampai di situ, ia juga melarang pengikutnya untuk makan bahkan menyentuh kacang. Tak pernah ada yang tahu apa yang menyebabkan keengganan Phytagoras terhadap kacang. Unik bukan?

  • Kebiasaan tidur Da Vinci dan Tesla

Seorang Da Vinci memiliki kebiasaan tidur poliafisik. Di mana, kebiasaan ini mengacu pada waktu tidur yang dilakukan beberapa kali dalam sehari dengan waktu yang singkat. Sedangkan Tesla, penemu arus bolak-balik ini hanya beristirahat dua jam dalam sehari.

Namun, pola tidur poliafisik sebetulnya tidak dianjurkan, lho! Kesehatan anda bisa terganggu. Seperti peningkatan nafsu makan, gangguan memori, diabetes, dan lain-lain. Tak baik juga jika kita kekurangan waktu tidur.

  • Menulis sambil berdiri

Soren Kierkegaard, Lewis Carroll, dan Virginia Woolf, menulis sambil berdiri. Woolf percaya bahwa kegiatan menulis adalah melukis dengan kata-kata. Maka dari itu, ia menempatkan dirinya seperti sedang berada di podium.

  • Stravinsky dan caranya menjernihkan otak

Igor Stravinsky, composer Rusia-Amerika tersebut rutin melakukan gerakan handstand setiap pagi. Begitulah caranya untuk menjernihkan otak.

Handstand sendiri dapat bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh, memperkuat otot lengan dan otot perut.

  • Balzac meminum 50 cangkir kopi dalam waktu sehari

Honore de Balzac, seorang penulis novel dari Prancis, membuat produktivitasnya meningkat dengan cara banyak-banyak minum kopi. Tak main-main, ia bisa meminum kopi sebanyak 50 cangkir dalam sehari.

Kebiasaan buruk itu pun dibayar dengan kram perut, sakit kepala, dan tekanan darah tinggi. Terlalu banyak minum kopi juga dapat mengakibatkan irama detak jantung lebih cepat. Lebih baik anda meminum banyak air putih agar lebih sehat.