ZONAUTARA.COM — Menindaklanjuti laporan Masyarakat Cinta Pluralisme kepada Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada April 2021 lalu, pendakwah Kontroversial Yahya Waloni dikabarkan ditangkap penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri, Kamis (26/08/2021).

Hal tersebut selanjutnya dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono

“Ya benar,” kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (26/08/2021).

Dia dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama. Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.

Pegiat media sosial, Denny Siregar baru-baru ini menyerukan Yahya Waloni segera ditangkap. Seruan tersebut diutarakannya lewat akun Twitternya, tak lama setelah YouTuber Muhammad Kece ditangkap dengan kasus serupa.

Dalam seruannya itu, Denny Siregar turut mengunggah video lawas Yahya Waloni saat berceramah. Video tersebut yang diduga berisi konten penistaan agama Kristen.

Yahya Waloni dalam video tersebut berujar soal kepalsuan bible Kristen.

“Mempelajari kebenaran Alquran, mempelajari kebohongan Bible Kristen. Saya yang ditantang atau dilapor ke Mabes Polri, kan begitu. Saya tak mengatakan Bible Kristen fiksi, tapi Bible Kristen itu palsu,” tutur Yahya Waloni, dalam sebuah unggahan vidio yang beredar Youtube.