ZONAUTARA.com – Telah tayang perdana pada tanggal 4 Juni 2021, film Sweet and Sour dibintangi oleh Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung. Film ini merupakan adaptasi dari film Jepang berjudul ‘Initiation Love’ yang telah dirilis pada 2015 lalu. 

Sweet and Sour disutradarai oleh Lee Gye-byeok yang merupakan mantan sutradara film ‘Luck-Key’ pada tahun 2016 dan ‘Cheer Up, Mr. Lee’ tahun 2019

Sinopsis film ‘Sweet and Sour’ menceritakan tentang Jung Da-eun (Chae Soo-bin), seorang perawat kontrak dengan jam kerja yang gila, sehingga harus lembur setiap harinya. 

Suatu hari, ada seorang pasien bernama Jang-hyeok (Jang Ki-yong) yang menderita hepatitis B datang ke rumah sakit tempat dia bekerja. Da-eun yang begitu perhatian dengan pasien, salah satunya Jang-hyeok selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik. 

Mendapat perhatian-perhatian kecil seperti itu, membuat Jang-hyeok menaruh hati pada Da-eun dan mulai bertekad untuk mendekatinya. Namun, disaat hubungan mereka semakin dekat, Jang-hyeok dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang.

Meski sudah tidak di rawat di rumah sakit lagi, Jang-hyeok tetap pergi kesana untuk bertemu dengan Da-eun, bahkan dia rela melakukan segala cara untuk mendapatkan nomor telepon Da-eun. 

Ketika dia sudah berhasil mendapatkan nomor Da-eun, hubungan mereka menjadi semakin dekat. Hingga seiring berjalannya waktu, Jang-hyeok berpikir untuk menguruskan badannya agar terlihat lebih pantas ketika bersama Da-eun. 

Beberapa waktu kemudian, ia berhasil menurunkan berat badannya secara drastis dan diterima menjadi pegawai tetap di sebuah perusahaan kecil.

Tapi suatu ketika, perusahaannya memindahkan dia ke perusahaan besar di Seoul dan harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Da-eun. Meski begitu, mereka tetap berusaha agar bisa bertemu di akhir pekan. 

Di Seoul, Jang-hyeok juga bertemu dengan sesama pegawai kontrak bernama Han Bo-young (Krystal Jung).

Poster Film Sweet and Sour / Sumber m.imdb.com

Awalnya, Jang-hyeok dan Bo-young sering berdebat karena hal-hal kecil. Mereka tanpa sadar mulai menaruh hati ketika mengerjakan satu proyek bersama. 

Sejak saat itu, sikap Jang-hyeok terhadap Da-eun mulai berubah. Hubungan mereka pun mulai renggang karena Jang-hyeok yang berubah menjadi cuek dan dingin. Da-eun yang mulai menaruh curiga pun memilih untuk meninggalkan Jang-hyeok. Dan begitu juga Jang-hyeok yang memilih untuk berselingkuh dengan Bo-young.

Meski film ini mengusung genre komedi romantis, komedi yang terdapat dalam film ini tidak begitu banyak, hanya muncul di awal-awal cerita saja. Sisanya hanya memperlihatkan kisah cinta antara Jang-hyeok, Da-eun, dan Bo-young. 

Yang penasaran dengan ending film ini, tonton cerita lengkap film Sweet and Sour dalam platform streaming Netflix.