ZONAUTARA.com – Film Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi telah tayang di layanan streaming Netflix sejak 15 oktober 2020, dan merupakan film yang di adaptasi dari novel karyanya Boy Candra. Novel ini sudah dicetak ulang sebanyak 15 kali sejak pertama kali terbit pada tahun 2016.

Boy Candra sendiri mengaku, film ‘Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi’ adalah salah satu dari banyak karya novelnya yang mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat. 

Film ‘Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi’ ini sendiri mengisahkan tentang cinta segitiga antara Kevin yang di perankan oleh Jefri Nichol, Nara diperankan oleh Aurora Ribero dan Juned yang diperankan Axel Matthew Thomas. 

Kevin dan Nara merupakan dua orang yang sudah bersahabat dari kecil. Meskipun mereka saling menyayangi, mereka sudah berjanji untuk menjadi sahabat selamanya.

Kevin yang ternyata mempunyai perasaan lebih dari seorang sahabat kepada Nara, sama sekali tidak berani untuk mengungkapkan perasaannya. Kevin yang selalu menemani Nara di saat kisah percintaannya yang berulang kali gagal. 

Nara sendiri yang selalu mencari Kevin ketika dia butuh teman untuk berbagi. Orang tua Kevin yang terbilang sangat sibuk membuat Kevin tinggal seorang diri. Dan hanya Nara lah yang selalu datang ke sana menemani Kevin dan bercerita kepada Kevin.

Suatu saat, Nara menceritakan kepada Kevin tentang Juned, laki-laki yang di temuinya di kampus. Pada saat acara tahunan kampus, Juned dan Nara bertemu karena mengisi acara yang sama. Saat itu juga Kevin pun dikenalkan oleh Nara kepada Juned.

Ketika Nara mulai menaruh hati kepada Juned cowok panjat tebing yang terbilang misterius itu, Kevin merasa harapannya untuk bisa bersama Nara sudah pupus. 

Tiara teman satu komunitas Kevin yang menaruh perasaan kepada Kevin mulai peka terhadap perubahan Kevin, Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mendekati Kevin.

Poster Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi / Sumber : i.imdb.com

Hingga suatu hari, untuk kedua kalinya Tiara menyatakan perasaannya kepada Kevin. Kevin yang penasaran dan ingin mencoba menjalin hubungan dengan Tiara pun menerimanya sebagai kekasih. Namun hatinya tidak bisa berbohong dan tetap untuk Nara. 

Sepanjang menjalin hubungan dengan Kevin, Tiara kerap kali merasakan kecewa. Sebab Kevin masih tetap memberi perhatian lebih kepada Nara. Contohnya, pada saat diner pertama mereka yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa, Kevin meninggalkan Tiara hanya karena Nara butuh bantuannya. 

Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Nara dan Kevin? Saksikan kisah lengkapnya di layanan streaming Netflix.