ZONAUTARA.com – Film Story of Kale: When Someone’s in Love, merupakan salah satu film karya anak negeri yang diproduksi pada masa pandemi. Diketahui, proses syuting film ini membutuhkan waktu 30 hari lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Angga Dwimas Sasongko, yang merupakan sutradara dari film Story of Kale: When Someone’s in Love mengatakan, proses syuting film tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, bahkan melebihi anjuran prokes yang sudah dianjurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Tidak hanya rapid test, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun yang dilakukan, tapi semua yang terlibat dalam proses syuting tersebut, mulai dari pemain hingga krunya melakukan swab test terlebih dulu sebelum syuting demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona. 

Selain itu, para pemeran dan crew juga melakukan karantina mandiri di hotel yang memang sudah dipesan khusus untuk melakukan prokes. Selama proses syuting berlangsung, para pemain maupun crew hanya diperbolehkan pulang-pergi ke hotel dan lokasi hingga proses syuting selesai. 

Film ini merupakan film yang menceritakan tentang seorang tokoh bernama Kale yang bertemu dengan gadis bernama Dinda.

Setelah pertemuan mereka yang kesekian kali, Kale mulai merasa jatuh cinta pada Dinda. Sampai pada akhirnya, Kale mempunyai keinginan untuk menjalin kasih dengan Dinda, bukan hanya sebatas teman biasa saja.

Kale pun meyakinkan kepada Dinda bahwa dia akan terus membahagiakannya dan akan memenuhi segala keinginannya jika terus bersama-sama.

Keduanya pun berusaha untuk memberikan yang terbaik satu sama lain. Mereka sama-sama memberikan cinta, dan berusaha untuk saling menciptakan bahagia, mengobati luka, serta berdamai dengan trauma.

Cuplikan Film Story of Kale / Sumber : Instagram storyofkale

Hingga pada suatu hari, secara tidak terduga, Dinda tiba-tiba ingin menyudahi hubungannya dengan Kale. Meski awalnya Kale merasa keberatan karena dirinya yang masih mencintai Dinda. Tetapi pada akhirnya, mereka berdua sama-sama mengalah dan memilih menjalani hidup masing-masing, layaknya orang asing seperti pertama saat mereka bertemu. 

Nah, itulah sedikit informasi mengenai sinopsis film Story of Kale : When Someone’s in Love.

Bisa dibilang, film ini adalah awal mula mengapa Kale sulit untuk menjalin hubungan percintaan yang serius di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Film Story of Kale telah tayang secara serentak di bioskop online pada 23 Oktober 2020 lalu. Film ini sukses menarik perhatian para penonton. Film ini juga dapat disaksikan di platform streaming Netflix.