ZONAUTARA.COM — Menanggapi pelaporan anaknya kepada pihak kepolisian atas dugaan penganiayaan terhadap selebgram bernama Ayu Thalia, Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan beberapa pesan.

Ahok meminta anaknya, Nicholas Sean, untuk mengikuti proses hukum yang berlaku dengan didampingi kuasa hukum keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Ramzy, pengacara keluarga Ahok saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/08/2021).

Ramzy mengatakan, Ahok memintanya mendampingi Nicholas Sean.

“Beliau juga telepon saya, tadi sudah ketemu sama Pak BTP dan Sean di kediaman beliau,” tambahnya.

Pengacara juga telah menyangkal jika Sean telah melakukan aksi penganiayaan terhadap Ayu Thalia. Lantaran dianggap telah menyebarkan fitnah, kata Ramzi, Sean berencana melapor balik Ayu Thalia ke polisi.

“Kami akan pertimbangkan akan lapor polisi balik. Kita akan laporkan ini, karena jelas ini suatu hal yang tidak benar,” ujarnya.

Ramzy pun mengklarifikasi atas tudingan yang disebarkan Ayu Thalia jika Sean telah menganiayanya. Berdasarkan kronologi versi Sean, saat itu dia hanya meminta Ayu Thalia untuk keluar dari mobilnya setelah terlibat cekcok. Menurutnya, tak ada tindak penganiayaan sebagaimana yang diutarakan oleh Ayu Thalia.

“Tidak pernah melakukan penganiayaan atau mendorong Ayu Thalia. Makanya kita akan dalami motifnya apa. Kita siap mengikuti proses hukum yang ada. Ketika nanti ada panggilan dari pihak Polsek, kita siap datang,” kata dia.

Kasus dugaan penganiayaan ini dilaporkan Ayu Thalia ke Polsek Penjaringan, pada Jumat (27/08/2021).

Kejadian dugaan penganiayaan ini berawal saat Ayu Thalia berada di kantornya yang merupakan showroom mobil Prestige. Nicholas Sean disebut mendatangi artis 25 tahun itu untuk membicarakan hubungan mereka.

Selanjutnya, Ayu Thalia dan Nicholas Sean berbincang di mobil. Entah obrolan apa yang terjadi diantara mereka, namun tak lama berselang, insiden penganiayaan tersebut terjadi.

“Pada saat mengobrol di dalam mobil, pelaku sakit hati dan pelaku mengatakan tidak mau bertemu dengan saya lagi,” kata Ayu Thalia.

“Pelaku kemudian mendorong saya dari dalam mobil hingga saya terjatuh dan terluka,” imbuhnya.

Dikarenakan luka di kakinya, Ayu Thalia langsung mendapat pengobatan di Rumah Sakit Atma Jaya.