ZONAUTARA.COM — Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bekerja sama dan mendukung upaya penanganan pandemi saat ini.

Pasalnya, kini vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai 100 juta dosis.

Tak lain, pencapaian tersebut berhasil atas kerja keras dari berbagai pihak termasuk masyarakat Indonesia.

“Untuk menjaga momentum ini, kami mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk menyegerakan vaksinasi,” ujar Johnny, pada Rabu (01/09/2021).

Dengan penyaluran hingga 100 juta dosis, masyarakat diminta tak ragu menerima vaksinasi. Johnny menegaskan, keamanan vaksin Covid-19 dijamin oleh pemerintah, karena telah melewati serangkaian proses pengujian.

Hingga saat ini, dari jumlah vaksinasi itu pun belum ada laporan resmi yang menunjukkan efek samping berat pada penerima. Hal ini disebut sebagai bukti bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia adalah aman dan berkhasiat.

Dia mengingatkan, vaksinasi merupakan bagian penting dari upaya hidup berdampingan dengan virus corona pada masa mendatang. Vaksin akan dapat mengurangi risiko sakit berat apabila seseorang terinfeksi Covid-19.

Johnny juga menegaskan, tak ada yang perlu ditakuti dari vaksinasi, sebab semua merek vaksin telah mendapatkan izin dan terus diawasi oleh BPOM.

“Oleh karena itu, bagi yang belum vaksin, segerakanlah vaksinasi dan jangan pilih-pilih vaksin,” tandas Johnny.