ZONAUTARA.COM — Tampil di ganda campuran cabang badminton nomor SL3-SU5 di Stadion Nasional Yoyogi, Minggu (05/09/2021), pasangan perwakilan Indonesia, Harry Susano/Leani Ratri Oktila berhasil memboyong medali emas.

Keduanya berhasil menaklukkan pasangan Perancis Lucas Mazur/Noel Faustine dengan skor 23-21, 21-17.

Mulanya, kedua tim saling kejar-mengejar menyusul point hingga sempat imbang, sampai smash melayang dari Leni, menjadikan pasangan dari Indonesia berhasil unggul.

Meski begitu, Hary/Leanie sempat tertinggal 5-6, namun dua kesalahan dari Mazur/Noel membuat Indonesia kembali unggul 7-6. Drop shot yang dilakukan Noel, membuat pasangan Prancis itu unfful 11-8 pada interval gim pertama.

Usai interval, Leani memperkecil kedudukan jadi 9-11 lewat smes di depan net. Akan tetapi Noel langsung membalas dengan menempatkan kok, jauh dari jangkauan Hary/Leani, skor 12-9.

Mazur/Noel makin menjauh dengan 14-9, setelah pengembalian dari Noel menyentuh net lebih dahulu, sebelum jatuh di lapangan Hary/Leani.

Tiga poin beruntun didapat Hary/Leani yang mengubah skor jadi 12-14. Namun smes Noel kembali memperlebar jarak jadi 15-12.

Dua kesalahan Noel/Mazur membuat Hary/Leanie mempersempit jarak menjadi 15-16. Smes Leani yang tidak bisa diterima dengan baik oleh Mazur, membuat Indonesia berbalik unggul 17-16.

Noel/Mazur yang sempat tertinggal 17-19 bisa menyamakan kedudukan setelah pengembalian Leani terlalu melebar. Pengembalian Leani yang menyangkut di net membuat laga berlanjut ke deuce. Akan tetapi, kesalahan dari Mazur membuat Indonesia unggul 23-21 pada gim pertama.

Persaingan ketat kembali terjadi pada awal gim kedua. Kedua pasangan saling meraih poin sehingga skor imbang 5-5.

Net menyilang dari Leani yang tidak bisa dijangkau Noel membuat pasangan Indonesia unggul 8-6. Kegagalan Noel mengembalikan bola, membuat Hary/Leani unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Kesalahan Mazur/Noel membuat Indonesia menjauh dengan 15-11. Hanya saja, dua kegagalan Hary/Leani dalam mengembalikan kok yang menyangkut di net membuat pasangan Prancis mempersempit jarak jadi 13-15.

Poin Hary/Leani bertambah jadi 16-14, setelah pukulan Mazur terlalu melebar. Servis yang gagal dari Noel membuat Indonesia unggul 19-16.

Kegagalan pengembalian drop shot Leani lantaran menyangkut di net, memastikan kemenangan Indonesia atas Perancis, dan berhasil membawa pulang medali emas ganda campuran badminton nomor SL3-SU5.