bar-merah

Paralimpiade Tokyo, Harry Susano/Leani Ratri Oktila sabet medali emas

Paralimpiade tokyo Harry Susano
Paralimpiade tokyo Harry Susano (Foto: Reuters / Athit Perawongmetha)

ZONAUTARA.COM — Tampil di ganda campuran cabang badminton nomor SL3-SU5 di Stadion Nasional Yoyogi, Minggu (05/09/2021), pasangan perwakilan Indonesia, Harry Susano/Leani Ratri Oktila berhasil memboyong medali emas.

Keduanya berhasil menaklukkan pasangan Perancis Lucas Mazur/Noel Faustine dengan skor 23-21, 21-17.

Mulanya, kedua tim saling kejar-mengejar menyusul point hingga sempat imbang, sampai smash melayang dari Leni, menjadikan pasangan dari Indonesia berhasil unggul.

Meski begitu, Hary/Leanie sempat tertinggal 5-6, namun dua kesalahan dari Mazur/Noel membuat Indonesia kembali unggul 7-6. Drop shot yang dilakukan Noel, membuat pasangan Prancis itu unfful 11-8 pada interval gim pertama.

Usai interval, Leani memperkecil kedudukan jadi 9-11 lewat smes di depan net. Akan tetapi Noel langsung membalas dengan menempatkan kok, jauh dari jangkauan Hary/Leani, skor 12-9.

Mazur/Noel makin menjauh dengan 14-9, setelah pengembalian dari Noel menyentuh net lebih dahulu, sebelum jatuh di lapangan Hary/Leani.

Tiga poin beruntun didapat Hary/Leani yang mengubah skor jadi 12-14. Namun smes Noel kembali memperlebar jarak jadi 15-12.

Dua kesalahan Noel/Mazur membuat Hary/Leanie mempersempit jarak menjadi 15-16. Smes Leani yang tidak bisa diterima dengan baik oleh Mazur, membuat Indonesia berbalik unggul 17-16.

Noel/Mazur yang sempat tertinggal 17-19 bisa menyamakan kedudukan setelah pengembalian Leani terlalu melebar. Pengembalian Leani yang menyangkut di net membuat laga berlanjut ke deuce. Akan tetapi, kesalahan dari Mazur membuat Indonesia unggul 23-21 pada gim pertama.

Persaingan ketat kembali terjadi pada awal gim kedua. Kedua pasangan saling meraih poin sehingga skor imbang 5-5.

Net menyilang dari Leani yang tidak bisa dijangkau Noel membuat pasangan Indonesia unggul 8-6. Kegagalan Noel mengembalikan bola, membuat Hary/Leani unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Kesalahan Mazur/Noel membuat Indonesia menjauh dengan 15-11. Hanya saja, dua kegagalan Hary/Leani dalam mengembalikan kok yang menyangkut di net membuat pasangan Prancis mempersempit jarak jadi 13-15.

Poin Hary/Leani bertambah jadi 16-14, setelah pukulan Mazur terlalu melebar. Servis yang gagal dari Noel membuat Indonesia unggul 19-16.

Kegagalan pengembalian drop shot Leani lantaran menyangkut di net, memastikan kemenangan Indonesia atas Perancis, dan berhasil membawa pulang medali emas ganda campuran badminton nomor SL3-SU5.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com