bar-merah

Update Covid-19 di Indonesia per 6 September: bertambah 4.413 kasus positif

vaksin virus corona
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Update kasus Covid-19 di Indonesia per 6 September mengalami pertambahan sebanyak 4.413 kasus positif baru.

Sehingga akumulasi kasus positif Covid-19 sejak Maret 2020 hingga saat ini menjadi 4.133.433 kasus.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 3.850.689 pasien dari akumulasi tersebut sudah dinyatakan sembuh. Sementara, pasien sembuh hari ini bertambah sebanyak 13.049 orang.

Tak hanya itu, data tersebut juga menyebutkan jumlah kasus kematian, ada sebanyak 612 kasus, sehingga total kematian lantaran virus Corona sudah mencapai 136.473 orang.

Sementara jumlah suspek per hari ini ada 108.666 orang, dan spesimen yang diperiksa di laboratorium kesehatan se-Indonesia ada 152.942.

Pandemi virus corona melanda Indonesia sudah satu setengah tahun lebih. Lonjakan kasus tertinggi terjadi beberapa pekan setelah Idulfitri 2021 atau Juli lalu.

Saat ini kasus mulai turun, baik angka kasus positif Covid-19 baru maupun pasien yang meninggal dunia. Keterisian rumah sakit pun juga menurun.

Penurunan tingkat penularan itu berimplikasi pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah hingga 6 September ini. Jumlah daerah yang menerapkan PPKM Level 4 ikut menurun lantaran tingkat penularan melandai.

Sebagai catatan, hingga 6 September ini, wilayah di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4 tingkat provins ada empat daerah. Di tingkat kabupaten/kota 85 daerah. Wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 ada 232 kabupaten/kota.

Kemudian, wilayah yang menerapkan PPKM Level 2 menjadi 68 dari semula 48 kabupaten/kota luar Jawa-Bali pada pekan sebelumnya. Lalu ada satu daerah yang menerapkan PPKM Level 1. Pekan lalu, tidak ada daerah yang menerapkan PPKM Level 1.

Berdasarkan data periode lalu, jumlah kota/kabupaten yang menerapkan level 4 di Jawa – Bali sebanyak 25 kota/kabupaten.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com