bar-merah

Vaksinasi serentak, Presiden Joko Widodo tinjau pelaksanaan di Ponorogo

Sumber: Pexels

ZONAUTARA.COM — Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak di pesantren, gereja, dan rumah-rumah ibadah di 34 provinsi di Indonesia, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan di Ponorogo, Selasa (07/09/2021).

Sekolah yang mendapat kunjungan Presiden Jokowi adalah SMK PGRI 2 Ponorogo. Sekitar 1.000 siswa-siswi SMK tersebut menerima suntikan dosis pertama Vaksin Sinovac.

Tak hanya di SMK PGRI 2, Presiden Jokowi juga mengunjungi proses vaksinasi di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh TNI dan Polri ini.

“Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini,” ujar Jokowi.

Kepala Negara berharap dengan percepatan vaksinasi di sejumlah daerah, dapat menekan penyebaran Covid-19.

Dia juga mengimbau masyarakat, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

“Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan,” ucapnya.

Presiden Jokowi tak sendiri saat meninjau vaksinasi tersebut, turut serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com