Program Vaksinasi Booster untuk nakes belum capai 50 persen dari target

Kontributor
Penulis Kontributor
Sumber : Freepik



ZONAUTARA.COM — Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, total tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendapat vaksin dosis ketiga atau booster vaksin moderna, sebanyak 733.053.

Angka tersebut merupakan 49,904% dari total keseluruhan target vaksinasi poster tenaga kesehatan.

Sementara, program booster vaksin Covid-19 ini telah dilakukan sejak 14 Juli 2021 atau sekitar 2 bulan lalu.

Capaian itu masih jauh dari target awal Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Awal Agustus lalu, Budi mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis tiga pada nakes ditargetkan rampung dalam pekan ketiga Agustus.

Untuk vaksinasi standar, suntikan dosis pertama pada nakes telah mencapai 113,19 persen dari target, dan vaksinasi dosis kedua mencapai 104,99 persen. Cakupan vaksinasi lebih besar dari 100 persen itu disebabkan oleh perbedaan antara aktual dan estimasi populasi target.

Namun demikian, masih terdapat nakes di sejumlah provinsi Indonesia yang belum menerima dosis vaksin Covid-19 sama sekali.

Sehingga, terdapat ketimpangan dalam pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di Indonesia. 10 provinsi belum mencapai 100% target pelaksanaan vaksin pertama, sementara 24 provinsi lain telah melebihi 100%.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com