bar-merah

Bekerja sambil menyelamatkan dunia

Ilustrasi (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.COM — Bagi beberapa orang, pergi bekerja adalah sesuatu yang berat. Namun, anda tidak akan merasa berat melakukannya jika memiliki tujuan yang jelas dan mencintai pekerjaan anda.

Salah satu tujuan yang membuat anda senang ketika berangkat bekerja adalah jika karir tersebut memiliki dampak besar dan positif bagi dunia. Meski berat, pekerjaan akan terasa melegakan dan penuh semangat jika kita memiliki tujuan tersebut.

Beberapa tujuan yang bisa anda gapai dan dapat bermanfaat bagi orang banyak, misalnya, pekerjaan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan, menyelamatkan nyawa, membimbing generasi muda, dan lain-lain. Terlebih, jika anda mendapat imbalan yang setimpal pula atas apa yang anda kerjakan.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi karir yang dapat anda pertimbangkan.

1. Pemadam kebakaran

Jika anda belum pernah ditolong secara langsung oleh pemadam kebakaran, setidaknya anda pasti pernah melihatnya di jalan. Peran seorang pemadam kebakaran banyak. Memadamkan api, menarik seseorang dari kecelakaan mobil, bahkan sesederhana menolong kucing yang terjebak di atas pohon.

2. Ahli lingkungan

Sebagai ahli lingkungan, ia bertugas untuk menata kekacauan lingkungan yang diciptakan oleh manusia sendiri. Seperti dampak industri, pertambangan, manufaktur, dan lain-lain.

Selain itu,seorang Ahli Lingkungan dapat membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan-kebijakan tentang lingkungan. Bagaimana aturan tentang pembuangan limbah berbahaya dan beracun, dan lain-lain, agar tanah, udara, dan air yang ada di bumi yang kita huni tidak makin tercemar.

3. Direktur organisasi non-profit

Biasanya, fokus dari organisasi non profit adalah memberikan manfaat pada publik atau lingkungan, sesuai dengan visi misinya sendiri. Direktur organisasi non profit memiliki tanggung jawab untuk memastikan organisasinya mematuhi peraturan.

Tanggung jawab ini besar karena harus tetap menjalankan organisasi meski dengan pendapatan yang tak tetap karena bergantung pada sumbangan.

4. Guru

Seorang guru memiliki peran untuk mendidik generasi muda di dunia. Ia menjadi pengajar dengan sabar menyampaikan ilmunya sebagai bekal untuk mencari ilmu yang lebih tinggi lagi.

5. Dokter

Seperti yang diketahui, tugas dokter adalah mengobati pasien atau mencegah timbulnya penyakit. Dengan dokter dan ilmuwan di bidangnya, penyakit di bumi dapat disembuhkan, dan manusia dapat beradaptasi dengannya.

Perlu diingat bahwa segala pekerjaan yang baik tentu berguna bagi kehidupan. Posisi karir hanyalah tangga yang memfasilitasi kita untuk mencapai tujuan yang diinginkan masing-masing. Memiliki social orientation tak hanya bisa didapatkan dari pekerjaan di atas. Banyak pekerjaan mulia dan anda juga bisa berkontribusi untuk dunia yang lebih baik, selagi kita berpikir bahwa apa yang kita lakukan terarah ke sana.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com